Pinjaman digiKU Gojek : Cara & Syarat Pengajuan 2020

Pinjaman digiKU Gojek – Pemerintah Indonesia memiliki program kredit khusus bagi UMKM untuk memajukan perekonomian. Salah satunya adalah melalui digiKU dimana akan disalurkan lewat beberapa lembaga termasuk Gojek. Driver akan memperoleh pinjaman dengan bunga yang ringan jadi tidak akan memberatkan.

digiKU adalah bentuk pinjaman yang ditujukan bagi UMKM dan bagian dari gerakan Bangga Buatan Indonesia. digiKU memberikan pinjaman modal untuk mitra Gojek yang ingin mengembangkan usaha ataupun memenuhi kebutuhan sehari hari.

Sama halnya seperti pinjaman Bank BRI Gojek, driver akan mendapatkan pinjaman dengan bunga ringan dan bisa dicicil sampai 12 bulan. Anda bisa mendapat platform maksimal pinjaman senilai Rp. 20.000.000. Tentunya dana pinjaman ini bisa digunakan membuat usaha baru seperti membuka restoran GoFood.

Agar dapat mendapat pinjaman digiKU anda wajib memenuhi kriteria dan syarat. Selain itu penawaran pinjaman akan didapatkan langsung lewat aplikasi Gojek Driver. Kemudahan dapat diperoleh karena proses pengajuan dapat dilakukan secara online.

Pinjaman digiKU Gojek

Pinjaman digiKU Gojek

Sebelum mengajukan pinjaman anda dapat cek terlebih dahulu notifikasi dan penawaran pada aplikasi driver. Jika mendapatkan penawaran maka tinggal melakukan pengajuan secara online dengan menyertakan beberapa persyaratan berikut ini.

Syarat Pinjaman digiKU Gojek

  • Sudah menjadi mitra Gojek yang aktif minimal 12 bulan.
  • Memenuhi persyaratan jam aktif yaitu mencakup 40 jam tiap minggunya didalam 3 bulan terakhir.
  • Menyiapkan dokumen mencakup KTP, NPWP dan Kartu keluarga.
  • Melakukan pengisian formulir online.
  • Memiliki email serta nomor yang sudah terdaftar di Gojek.

Cara Pengajuan Pinjaman DigiKU

Ketika mendapatkan penawaran pinjaman digiKU anda bisa langsung mengunjungi link sesuai pemberitahuannya. Namun harap diperhatikan bahwa tidak semua driver mendapatkan pinjaman digiKU karena diperuntukkan untuk mitra terpilih saja.

  1. Pastikan anda mendapat pesan berisi pinjaman DigiKU di Gojek Driver.
  2. Masuk ke pesan lalu anda akan diberikan link pendaftaran pinjaman DigiKU.
  3. Anda akan diarahkan untuk mendaftar aplikasi DigiKU.
  4. Selanjutnya lakukan pengisian formulir beserta unggah dokumen yang dibutuhkan.
  5. Kirim formulirnya.
  6. Status pinjaman akan diberitahuan melalui SMS, email ataupun telepon.

Gojek memang masih menerapkan sistem prioritas untuk driver mendapatkan penghasilan maksimal. Namun dengan adanya pinjaman digiKU, mitra semakin dimudahkan untuk memperoleh modal untuk membuka usaha yang baru.