√ Aplikasi Grab Tidak Bisa Dibuka ? Begini 8 Cara Mengatasi

Aplikasi Grab Tidak Bisa Dibuka – Adanya aplikasi ojek online seperti memang sangat membantu bagi setiap pengguna, sebab layanan tersedia memang membantu sekali. Jadi tak heran apabila banyak pengguna di Indonesia kenapa harus menggunakan Grab bila dibandingkan dengan Gojek, Maxim ataupun lainnya.

Terkadang sebagai pengguna aplikasi Grab sering mengalami kejadian aplikasi error seperti tidak bisa dibuka dan lain sebagainya. Nah, dari sekian banyak pengguna yang mengalami permasalahan aplikasi Grab tidak bisa dibuka lalu apa langkah apa harus dilakukan.

Jika anda merupakan salah satu pengguna aplikasi Grab dan kebetulan mengalami kejadian seperti tidak bisa dibuka, maka solusinya mencari tahu apa penyebabnya dahulu. Hal tersebut memang tidak jauh berbeda seperti TIDAK BISA LOGIN APLIKASI GRAB DRIVER dan sebelumnya juga sudah kami sampaikan kepada anda semua.

Mungkin ada beberapa penyebab yang sama antara Grab driver dan customer seperti dikarenakan tidak pernah hapus cache dan hal lainnya. Meski solusi tidak bisa buka aplikasi Grab begitu mudah, namun masih banyak pengguna masih bingung bagaimana cara mengatasi supaya bisa dibuka lagi.

Aplikasi Grab Tidak Bisa Dibuka

Terkait permasalahan seperti tersebut, kali ini Gojeker.com akan informasikan kepada anda semua cara mengatasi aplikasi tidak bisa dibuka beserta penyebabnya. Agar lebih jelas dan detail, silahkan simak langsung ulasan seperti dibawah ini.

Penyebab Aplikasi Grab Error Hari Ini

Penyebab Aplikasi Grab Error Hari Ini

Setiap permasalahan yang berkaitan dengan aplikasi Grab pasti ada solusinya, namun sebelum itu harus cari tahu apa sumber masalahnya. Sama seperti halnya aplikasi Grab error hari ini tidak bisa dibuka, jika penasaran apa saja penyebabnya dapat simak sebagai berikut.

  • Penyebab utama dan sering terjadi bagi pengguna Grab dikarenakan cache, apabila sebelumnya belum pernah hapus cache. Maka wajib mencurigai, sebab semua aktivitas di aplikasi Grab atau aplikasi lainnya masih tetap tersimpan.
  • Sumber masalah selanjutnya bisa terjadi pada GPS di perangkat HP anda, meski terkesan sepele namun sangat berdampak tidak baik terhadap aplikasi Grab. Biasanya pengguna bisa membuka aplikasinya, namun dalam jeda kurang dari 1 menit tiba tiba log out sendiri dan tidak bisa dibuka lagi.
  • Kemudian bisa terjadi karena aplikasi Grab masih menggunakan versi lama dan belum di update, sehingga sistem tidak bisa membacanya karena telah mengunakan versi terbaru.
  • Penyebab lain bisa dikarenakan dari perangkat yang terinstall aplikasi Grab, semisalnya HP sudah rentan rusak, sering lag dan error. Itu bisa menyebabkan permasalahan seperti tersebut.
Baca  25 Cara Pesan Grab Rail Express 2021 : Syarat & Biaya

Cara Mengatasi Aplikasi Grab Tidak Dibuka

Setelah mengetahui apa saja penyebab kenapa aplikasi Grab tidak bisa dibuka, maka tahap selanjutnya cukup cari solusinya dengan menyesuaikan sumber penyebab dikarenakan apa. Agar lebih jelas dan detail, simak ulasan seperti dibawah ini.

1. Hapus Cache

1 Hapus Cache

Pertama bisa dicoba langsung hapus cache perangkat HP anda masing masing, karena itu sudah pasti riwayat aktivitas penggunaan perangkat HP masih tersimpan. Adapun cara menghapusnya sangat mudah, cukup buka menu pengaturan pada HP.

Jika sudah berhasil masuk ke pengaturan langsung dibuka menu penyimpanan, lalu dilanjutkan klik Aplikasi dan cara Grab. Setelah itu tinggal klik saja, lalu pilih opsi hapus cache, sesudah itu restart ulang HP. Jika proses sudah berhasil, silahkan dibuka aplikasi Grab.

2. Setting Ulang GPS di HP

2 Setting Ulang GPS di HP

Ketika anda sudah hapus cache tetapi belum tidak bisa dibuka juga, coba cek pengaturan GPS pada perangkat. Sesuai dengan saran dari pihak Grab langsung, kemungkinan besar dikarenakan GPS terdapat masalah.

Untuk mengatasi permasalahan seperti tersebut sangatlah mudah, pengguna cukup buka pengaturan lalu masuk ke Flight mode selama 5 menit. Atau tidak anda buka pengaturan lali pilih menu Nirkabel & Jaringan, setelah itu tap Lainnya lalu klik tombol mode pesawat selama 3 menitan lalu klik kembali

3. Update Aplikasi Versi Terbaru

3 Update Aplikasi Versi Terbaru

Masih ada banyak cara lain bisa anda lakukan untuk mengatasi permasalahan tidak bisa login aplikasi Grab, jika penyebabnya karena aplikasi masih menggunakan versi lama maka segera lakukan update.

Sebab ada banyak pengguna yang tidak mengatur update otomatis, sehingga ada update terbaru tidak mengetahuinya. Sedangkan cara update aplikasi memang sangat mudah, silahkan buka Google Play Store atau App Store lalu search Grab kemudian klik update.

Baca  5 Cara Pesan Go Daily Untuk Kebutuhan Sehari Hari 2021

4. Hapus Aplikasi

4 Hapus Aplikasi

Cara terakhir hapus paksa aplikasi, cara ini menjadi solusi terakhir apabila tidak kunjung berhasil juga. Namun untuk melakukan harus melalui menu pengaturan agar semua data di aplikasi Grab ikut terhapus juga.

Apabila hanya melakukan melalui tampilan layar perangkat HP, kemungkinan besar tidak semua data tidak ikut terhapus. Oleh karena itu kami sarankan untuk hapus secara paksa.

Tips Aman Pakai Grab

Tips Aman Pakai Grab

Sebetulnya dalam penggunaan aplikasi Grab tidak begitu harus hati hati, namun apa salahnya jika mulai dari awal sudah memperhatikan beberapa sebab dan akibat. Seperti dalam menggunakan aplikasi Grab, berikut ini kami informasikan tips aman menggunakan aplikasi Grab.

  • Gunakan aplikasi Grab sewajarnya saja
  • Sering hapus cache di HP atau aplikasi Grab langsung
  • Selalu cek update aplikasi versi terbaru
  • Gunakan jaringan internet stabil
  • Jangan terlalu sering login di perangkat lain

Kesimpulan

Sampai disini dapat menarik kesimpulan bila melihat penjelasan seperti diatas, jika setiap permasalahan yang ada di aplikasi Grab customer pasti ada solusinya. Jadi anda semua tidak perlu bingung atau takut, cukup cari penyebab dan setelah itu baru bisa mengatasi dengan cara menyesuaikan dari sumber masalahnya apa.

Nah seperti itulah tadi pembahasan lengkap mengenai cara mengatasi aplikasi Grab error hari ini tidak bisa dibuka beserta penyebabnya dapat Gojeker.com sampaikan. Semoga dengan adanya informasi seperti tersebut dapat membantu semua pengguna aplikasi Grab customer sedang membutuhkan.