5 Cara Ganti Tujuan Grab & Mengganti Alamat Terbaru 2020

Cara Ganti Tujuan Grab – Setiap layanan Grab mengutamakan kenyaman dan keamanan penumpang. Tak heran apabila setiap driver Grab memberikan pelayanan terbaik untuk konsumennya. Dalam aplikasi Grab juga terdapat berbagai fitur untuk memudahkan kebutuhan transportasi anda.

Salah satu fitur yang sangat berguna adalah ganti tujuan dimana dapat dimanfaatkan untuk mengganti alamat saat perjalanan berlangsung. Cara ganti rute atau tujuan ini dapat diminta oleh penumpang secara langsung kepada driver kemudian diproses dengan cepat.

Berbagai jenis alasan memang bisa jadi sebab mengapa ganti tujuan dilakukan. Misalnya ada keperluan mendadak atau bahkan harus singgah ke lokasi tertentu. Dengan ganti tujuan anda akan lebih fleksibel menggunakan layanan Grab sesuai dengan kebutuhan.

Anda dapat mengganti alamat tujuan pengantaran secara bebas untuk berbagai layanan Grab mencakup GrabFood, GrabCar, GrabBike, GrabExpress serta lainnya. Pergantian tujuan dilakukan secara mudah lewat aplikasi Grab penumpang.

Cara Ganti Tujuan Grab

Cara Ganti Tujuan Grab

Meskipun cara ganti tujuan Grab dapat dilakukan dengan cepat namun anda perlu memperhatikan beberapa aspek. Ada aturan yang wajib dipatuhi saat menggunakan fitur ganti tujuan. Agar lebih jelas simak rangkuman dari gojeker.com sebagai berikut.

Syarat Ganti Tujuan Grab

Ketika melakukan ganti tujuan pada saat perjalanan berlangsung maka anda harus memberitahu driver terlebih dahulu. Ungkapkan bahwa ingin melakukan ganti tujuan lewat aplikasi Grab. Setelah itu ikuti beberapa syarat yang sudah ditentukan oleh Grab dibawah ini.

  • Penumpang hanya diperbolehkan ganti tujuan jika sudah bertemu dengan driver. Perubahan tidak boleh dilakukan saat driver dalam perjalanan ke titik lokasi penjemputan.
  • Tarif pengantaran disesuaikan ulang dimana akan dihitung berdasarkan perjalanan yang telah ditempuh ditambah biaya antar ke lokasi baru.
  • Ganti tujuan hanya dapat dilakukan sekali dalam satu perjalanan.
  • Pembayaran ganti tujuan Grab dapat dilakukan lewat tunai serta non tunai.
  • Penumpang wajib update aplikasi Grab versi terbaru.
  • Promo tidak bisa digunakan apabila total tarif perjalanan belum memenuhi ketentuan.
  • Cara ganti tujuan tidak bisa dilakukan untuk layanan GrabTaxi, Grab for Business maupun perjalanan yang memiliki tujuan tambahan.

Cara Ganti Tujuan Grab Lewat Aplikasi

Proses pergantian tujuan dilakukan lewat aplikasi Grab penumpang terlebih dahulu setelah memberikan informasi ke driver. Anda dapat langsung akses menu yang tersedia pada aplikasi Grab untuk ganti tujuan sebagai berikut.

1. Beritahukan ke driver Grab bahwa akan melakukan ganti tujuan.

2. Lanjutkan dengan masuk ke aplikasi Grab, swipe menu informasi kearah atas sampai muncul tampilan baru.

Cara Ganti Tujuan Grab Lewat Aplikasi

3. Pada laman ini silahkan tap tombol Ganti atau Change kemudian konfirmasi kepada driver bahwa anda sudah melakukan ganti tujuan. Muncul pop up lalu tap Done.

ganti tujuan grab

4. Muncul menu lokasi, silahkan masukkan alamat lengkap tujuan yang baru di aplikasi Grab.

mengganti alamat tujuan

5. Secara otomatis notifikasi perubahan tarif ke yang baru akan tampil. Untuk konfirmasi silahkan tap tombol Lanjut Dengan Harga Baru atau Proceed With New Fare. Secara otomatis alamat tujuan pengantaran sudah diganti beserta dengan tarifnya.

mengganti titik lokasi

Konsekuensi ketika ganti tujuan paling utama adalah anda harus siap apabila nantinya tarif lebih mahal. Ketika ganti tujuan dilakukan kesempatan untuk memakai promo juga akan terbatas. Bahkan dibeberapa kasus tidak bisa memasukkan kode promo Grab karena nominalnya berubah.

Namun cara ganti tujuan Grab sangat berguna ketika ada kebutuhan mendadak untuk pergi ke lokasi lain. Selain itu fitur ini juga dapat digunakan kapan saja selama anda dalam perjalanan menggunakan layanan Grab.