9 Cara Kirim Motor Lewat JNE Serta Syarat Wajib Diketahui

Cara Kirim Motor Lewat JNE – Pasti banyak orang mengira jika kirim motor hanya bisa dilakukan lewat KAI Express saja ? Jika seperti demikian ternyata salah besar. Karena saat ini banyak perusahaan dibidang logistik turut menghadirkan layanan pengiriman motor, barang elektronik dan lain sebagainya.

JNE Express merupakan perusahaan pengiriman barang ternama di Indonesia, dimana sudah menyediakan banyak jenis layanan termasuk juga kirim motor juga bisa. Hal tersebut dikarenakan ekpedisi tersebut memiliki layanan JTR, jadi setiap customer bisa kirim kirim dan pastinya harga jelas terjangkau.

Sebelum kirim motor lewat JNE sangat wajib mengetahui syarat kirim motor lewat JNE Express, apabila satu saja persyaratan tidak dilengkapi maka dapat dipastikan pengiriman akan gagal. Lebih menariknya lagi untuk melakukan tracking caranya sama persis dan semua layanan memiliki ARTI STATUS pengiriman yang sama.

Apabila anda ada niatan untuk kirim motor menggunakan jasa pengiriman JNE Express, sangat disarankan agar bertanya tanya terlebih dahulu baik itu lewat agen JNE terdekat atau lewat CS. Nantinya setiap customer akan mendapat informasi lengkap perihal cara kirim motor lewat JNE Express seperti apa, berapa besar biaya dikenakan dan masih banyak lagi lainnya.

Cara Kirim Motor Lewat JNE Serta Syarat Wajib Diketahui

Dikarenakan berbeda seperti kirim paket pada umumnya, maka lakukan persiapan sebaik mungkin mulai dari proses packing seperti apa dan apa saja dokumen harus dilengkapi ? Jika penasaran dengan semuanya, sebaiknya simak langsung ulasan telah dipersiapkan oleh Gojeker.com seperti dibawah ini.

Syarat Kirim Motor Lewat JNE

Syarat Kirim Motor Lewat JNE

Sesuai dengan yang dibahas diatas, persyaratan memang sangat wajib untuk dilengkapi karena ini merupakan barang yang dikenakan pajak serta memiliki surat surat. Baiklah untuk anda yang penasaran dengan semuanya, silahkan simak langsung sebagai berikut.

  • Lakukan packing sesuai dengan prosedur berlaku dan pastikan aman ketika didalam perjalanan.
  • Dalam penulisan alamat pengiriman harus lengkap mulai dari nama pengirim & penerima, Nomor HP pengirim & Penerima, detail alamat dari patokan dan nama gang.
  • Lengkapi dengan STNK asli.
  • Lengkapi dengan BPKB.
  • Jika motor masih kredit maka dilengkapi dokumen yang menujukan bahwa motor tersebut masih kredit.
Baca  Arti Sub Gateway SGD JNE Wajib Diketahui !!

Cara Kirim Motor Lewat JNE

Cara Kirim Motor Lewat JNE

Lalu berlanjut ke pembahasan utama, disini kami anggap semua persyaratan sudah anda lengkapi semua. Untuk itu langsung saja ke panduannya, adapun caranya dapat simak langsung sebagai berikut.

  1. Silahkan hubungi terlebih dahulu pihak JNE untuk menanyakan secara detail prosedur mengirim motor mulai dari packing, penulisan alamat, syarat dan biaya yang dikenakan berikut dengan asuransi.
  2. Apabila sudah mengetahui itu semua, selanjutnya lengkapi semua persyaratan dokumen.
  3. Setelah itu datang langsung ke kantor cabang atau pusat, kami sarankan agar datang ke pusat langsung agar lebih mudah.
  4. Silahkan ikuti perintah dari pihak JNE Express, biasanya mengisi formulir pengiriman.
  5. Jika sudah selesaikan pengiriman dengan cara membayar ongkos kirim sesuai dengan ketentuan.
  6. Lalu terima bukti pembayaran, karena disitu akan ada detail pengiriman serta nomor resi yang bisa dilacak nantinya.
  7. Selesai, setelah itu tinggal lakukan tracking saja untuk memastikan sudah sampai atau belum.

Keuntungan Kirim Motor Lewat JNE Express

Keuntungan Kirim Motor Lewat JNE Express

Sebagai informasi tambahan buat anda semua, dengan mengirim lewat JNE Express ada banyak keuntungan bisa anda dapatkan. Jika penasaran dengan semuanya, silahkan simak langsung sebagai berikut.

  • Proses mudah, karena packing akan dilakukan oleh petugas dari JNE.
  • Pengiriman langsung ke alamat atau sering disebut dengan door to door.
  • Biaya pengiriman lebih terjangkau.
  • Terdapat asuransi bisa digunakan.
  • Pengirim bisa tracking pengiriman dengan mudah.

Kesimpulan

Jika dilihat dari artikel diatas maka dapat menarik kesimpulan bahwa caranya memang tidak jauh berbeda seperti pengiriman pada umumnya, hanya saja proses memakan waktu lebih lama. Namun secara keseluruhan lebih diuntungkan dan diatas sudah kami sampaikan kepada anda semua,

Seperti itulah kiranya pembahasan mengenai syarat kirim motor lewat JNE Express disertai dengan ketentuan dan cara kirim dapat Gojeker.com sampaikan. Semoga saja dengan adanya informasi seperti diatas dapat membantu semua orang sedang membutuhkannya.

Baca  Barang Tertinggal di Go Bluebird ? Begini Cara Mengambil