√ Cara Menentukan Harga di GoFood Sesuai Syarat & Ketentuan 2021

Cara Menentukan Harga di GoFood – Menjadi mitra GoBiz dilayanan Gofood adalah pilihan tepat ketika ingin usaha sedang dirintis mengalami kemajuan. Kenapa seperti demikian? Karena layanan dari Gojek ini memang diminati banyak orang.

Tentu menjadi mitra GoFood tidak hanya berdiam saja menunggu orderan masuk, ternyata ada tips dan cara dalam menentukan harganya. Pastinya tidak mungkinkan anda memasukan harga online sama seperti offline, tentu itu merugikan bagi mitra GoFood.

Untuk itu dalam menentukan harga di GoFood memang perlu diperhitungkan, karena apa? Untuk menghindari salah satu pihak merasa dirugikan, terutama bagi mitra GoFood. Jikapun anda belum mengetahui skema perrhitungan harga di GoFood, pada pembahasan kali ini akan informasikan cara menentukan harga di GoFood.

Tentu ini berbeda dengan PROMO HARGA CORET ataupun promo lainnya, karena jelas bukan ranahnya. Sebab promo itu bertujuan untuk menarik konsumen, karena promo juga mengacuk ke harga asli yang sudah ditetapkan oleh mitra.

CARA MENENTUKAN HARGA DI GOFOOD

Nah untuk mitra GoBiz dilayanan Gofood yang penasaran ingin mengetahui cara menentuukan dan menghitung harga di GoFood. Silahkan simak langsung ulasan dari Gojeker.com sebagai berikut.

Skema Perhitungan Harga di GoFood

Sebelum lanjut ke pembahasan paling utama sesuai dengan judul diatas, terlebih dahulu informasikan skema perhitungan untuk menentukan harga di GoFood.

Sistem Bagi Hasil GoFood

Sistem Bagi Hasil GoFood

Sesuai dengan syarat dan ketentuan dari pihak GoFood, mengenai BAGI HASIL GOFOOD, setiap orderan yang didapatkan mitra memiliki pembagian sebesar 80:20. Dimana 80% untuk mitra GoFood, sedangkan selebihnya 20% untuk pihak GoFood.

Baca  11 Cara Membuat Promo Diskon Coret GoFood di GoBiz 2021

Skema Perhitungan GoFood

Skema Perhitungan GoFood

Jadi skemanya sebagai berikut : Orderan pertama sebesar Rp 100.000, makan yang didapatkan oleh mitra sebesar Rp 80.000 dengan perhitungan Rp 100.000 x 80%. Selebihnya Rp 20.000 akan masuk ke pihak GoFood.

Cara Menentukan Harga di Gofood

Cara Menentukan Harga di Gofood

Sampai disini anda sudah mengetahui skema perhitungan bagi hasil GoFood, selanjutnya tinggal menentukan harga di GoFood. Sebagai acuan perhitungan dilihat dari harga asli/harga offline, untuk jelasnya sebagai berikut.

Harga asli/offline untuk menu makanan A sebesar Rp 10.000, lalu mitra goFood menaikan harga tersebut sebesar 25%. Maka harga yang dimasukan ke layanan Gofood sebesar Rp 12.500.

Harga tersebut merupakan perhitungan dari harga menu offline x presentase kenaikan harga = Hasil. Jika dihitug maka seperti berikut :

Rp. 10.000 x 25% = Rp 12.500, maka pembagian hasilnya Rp 10.000 untuk mitra dan Rp 2.500 untuk pihak GoFood. Nah disini pasti anda tidak dirugikan ataupun diuntungkan.

Untuk mengatasinya cukup mudah, anda cukup naikan lagi menjadi 30% atau 35%. Jika angka kenaikan yang tadi kami sampaikan digunakan, sudah pasti anda mendapatkan keuntungan.

Jadi kesimpulan dari cara menentukan harga GoFood sepeerti diatas, minimal mitra menaikan harga sebesar 30% jika ingin mendapatkan keuntungan dari layanan GoFood.

FAQ

Apakah Saya Bisa Menaikan Harga Hingga 100%?

Sebetulnya boleh-boleh saja, namun itu berdampak buruk ke restoran anda. Jadi naikan sewajarnya saja, maksimal 50% sudah cukup.

Berapa Kali Saya Bisa Menaikan Harga Dalam Sehari?

Sesuai ketentuan dari pihak GoFood, anda hanya bisa menaikan satu kali saja per harinya

Nah seperti itulah tadi pembahasan lengkap mengenai cara menentukan harga di Gofood sesuai dengan syarat dan ketentuan dari pihak GoFood yang bisa Gojeker.com sampaikan. Semoga dengan adanya informasi seperti diatas dapat membantu anda semua sedang membutuhkannya.

Baca  13 Cara Daftar GoBiz Terbaru dan Terlengkap