9 Cara Mengaktifkan Akun Grab yang Dinonaktifkan Paling Ampuh 100%

Cara Mengaktifkan Akun Grab yang Dinonaktifkan – Memiliki pekerjaan driver di layanan ojek online Grab memang sangat menguntungkan, karena pendapatan setiap harinya terbilang lebih dari cukup. Terlebih jika mitra sering tembus bonus harian atau mingguan pasti, penghasilannya semakin tinggi.

Namun pendapatan tersebut tidak setiap hari pasti mencapai angka yang sama, hal tersebut karena memang orderan yang masuk terkadang banyak dan terkadang sedikit. Menjadi seorang driver Grab tidak semudah orang lain bayangkan, pasalnya ada kode etik harus dipatuhi.

Ada beberapa permasalahan kerap terjadi dan itu dapat menyebabkan akun driver dinonaktifkan sementara dan itu bisa selamanya jika tingkat keasalahan cukup tinggi. Sedangkan yang bersifat sementara bisa diatas dengan mudah, asalkan anda mengetahui terlebih dahulu apa penyebabnya.

Setelah mengetahui sumber permasalahan kenapa akun disuspen sementara, maka driver bisa segera mengatasinya. Hal serupa juga memiliki solusi sama ketika tidak bisa LOGIN APLIKASI GRAB yaitu dari apa penyebabnya.

Cara Mengaktifkan Akun Grab yang Dinonaktifkan

Jika anda merupakan salah satu mitra driver sedang mengalami permasalahan seperti tersebut, kali ini Gojeker.com akan informasikan kepada anda semua. Untuk lebih jelasnya, dapat simak ulasan seperti dibawah ini.

Penyebab Akun Dinonaktifkan

Penyebab Akun Dinonaktifkan

Sebagaimana diawal pembahasan, setiap permasalahan terjadi pasti terdapat penyebabnya. Untuk itu, sebelum berlanjut mencari solusinya cari tahu apa si sumber permasalahannya.

  • Pelanggaran kode etik sesuai dengan ketentuan dari Grab
  • SIM kadaluarsa
  • Akun diretas
  • Sering login di perangkat lain
  • Akun tidak aktif cukup lama

Cara Mengaktifkan Akun Grab Dinonaktifkan

Apabila sudah mengetahui apa permasalahannya, langkah selanjutnya cukup mengaktifkan kembali. Nah, berikut ini kami akan informasikan secara detail dan jelasnya.

Baca  9 Cara Menjadi Grab Prioritas 2021 : Syarat & Keuntungan

1. Dibiarkan Beberapa Hari

1 Dibiarkan Beberapa Hari

Untuk cara pertama cukup biarkan saja beberapa hari, biasanya jika akun dinonaktifkan sementara memiliki durasi waktu 3 sampi 7 hari. Jadi anda tidak perlu khawatir lagi, terlebih jika permasalahan karena akun tidak aktif dengan jangka waktu cukup lama.

2. Hubungi Pusat Bantuan

2 Hubungi Pusat Bantuan

Jika cara pertama tidak kunjung berhasil juga, maka anda bisa ambil opsi kedua dengan cara menghubungi pusat bantuan Grab. Cara ini bisa dikatana menajdi solusi paling tepat, karena nantinya anda akan langsung dibantu oleh pihak Grab dan untuk cara menghubunginya bisa simak sebagai berikut.

  • Buka aplikasi Grab Driver lewat smartphone
  • Setelah masuk ke profile, silahkan scroll kebawah dan klik Pusat Bantuan
  • Kemudian anda cukup pilih Bantuan
  • Dan terakhir klik saja Hubungi Kami, nantinya anda akan dihubungi langsung oleh pihak Grab

3. Kantor Cabang Terdekat

3 Kantor Cabang Terdekat

Terdapat cukup banyak cara kok untuk mengatasi permasalahan seperti ini, anda bisa datang langsung ke kantor cabang terdekat dengan lokasi anda. Untuk mendatanginya, cukup pastikan di jam kerja agar nantinya anda bisa langsung dilayani.

4. GDC ( Grab Driver Center )

4 GDC Grab Driver Center

Opsi terakhir dengan membuat janji dengan pihak Grab melalui GDC ( Grab Driver Center ), cara ini tidak bisa langsung dipertemukan. Karena mitra harus membuat perjanjian terlebih dahulu, selain itujuga anda bisa menentukan lokasinya dimana.

FAQ

Apakah Akun Bisa Digunakan Kembali?

Tentu saja bisa asalkan anda mengikuti cara seperti diatas

Bagaimana Cara Mengetahui Akun Bisa Digunakan Lagi?

Nanti pihak Grab akan menghubungi anda kembali terkait permasalahan yang terjadi

Nah seperti itulah tadi pembahasan lengkap mengenai cara mengaktifkan akun Grab dinonaktifkan dan penyebabnya yang bisa Gojeker.com sampaikan. Semoga saja dengan adanya informasi seperti diatas dapat membantu mitra driver yang membutuhkannya.

Baca  7 Cara Daftar Go Resto Gojek Terbaru dan Termudah