3 Cara Mengatasi Misroute JNE 2022: Penyebab & Pengalaman

Cara Mengatasi Misroute JNE – Buat yang sedang mengalami masalah pengiriman barang di JNE yaitu masalah Misroute JNE. Maka artikel ini memang sangat cocok untuk kalian baca, supaya bisa mengetahui bagaimana cara mengatasi misroute JNE.

Tidak dipungkiri memang jika masalah pengiriman di JNE terbilang cukup sering dari mulai paket JNE tidak sampai ataupun paket JNE tertukar. Namun, kalian tidak perlu khawatir karena pihak JNE pasti bertanggung jawab dan bakal membantu masalah paket misroute JNE.

Meskipun ada beberapa kasus yang paket JNE hilang, akan tetapi pihak JNE memberikan fasilitas asuransi. Dimana barang akan diganti baik diganti sesuai nominal barang tersebut ataupun barang itu secara utuh.

Nah bagi kalian yang sering atau baru menggunakan layanan jasa pengiriman JNE, maka sebaiknya pelajari soal status pengiriman JNE. Supaya kalian paham paket yang dikirimkan terkena masalah atau sudah sampai mana.

Apa Itu Misroute JNE

Cara Mengatasi Misroute JNE

Misroute JNE adalah ketika paket yang dikirimkan pihak JNE diantarkan ke alamat penerima yang salah. Sehingga yang menerima bukan orang yang memang seharusnya menerima paket tersebut.

Masalah Misroute JNE tidak hanya dialami oleh kalian, admin juga pernah mengalami masalah seperti ini. Dan alhamdulillah paket yang terkena masalah Misroute bisa sampai ke penerima yang asli, disini membuktikan bahwa pihak JNE memang sangat membantu sekali menangani masalah admin.

Penyebab Paket JNE Misroute

Ada beberapa alasan atau penyebab paket JNE kalian mengalami Misroute. Dari pengalaman admin yang menganalisa sendiri, paket JNE Misroute disebabkan sebagai berikut:

  • Pengiriman di JNE pada daerah tersebut sedang overload
  • Kurir JNE yang mengantarkan masih baru ataupun belum mengenal SOP dari JNE
  • Tulisan alamat yang dibuat oleh pengiriman tidak jelas dari nama jalan, rt rw, provinsi, kota dan desa

Dari beberapa penyebab tersebut bisa disimpulkan bahwa hal-hal yang harus kalian perhatikan pada poin nomor 3. Dimana poin ini bermasalah dari pihak pengirim ataupun penerima, oleh sebab itu sebaiknya penulisan alamat harus lengkap dan juga sebaiknya alamatnya di print supaya jelas jangan pakai tulisan tangan.

Cara Mengatasi Misroute JNE

Setelah memahami istilah misroute JNE dan penyebab kenapa paket JNE mengalami misroute. Sekarang bagaimana cara mengatasi misroute JNE jika sudah mengalaminya.

1. Hubungi Pihak JNE

Langkah pertama yang wajib untuk segera dilakukan adalah dengan menghubungi pihak JNE. Dimana kalian bisa menghubungi layanan call center JNE di nomor (62-21) 2927 8888, atau kalian bisa hubungi lewat akun sosial media JNE.

Pastikan untuk mengatakan secara lengkap kronologi paket misroute kalian kepada customer service JNE. Dan sertakan juga screenshot cek resi lalu nomor resi paket kalian.

2. Datangi Kantor Cabang JNE

Jika kebetulan rumah kalian dekat dengan kantor cabang JNE, maka sebaiknya kalian pilih opsi ini. Pasalnya, lebih cepat ditangani dan bakal mendapatkan jawaban secara cepat serta lengkap.

Untuk mengetahui alamat kantor cabang JNE terdekat silahkan ketik saja di Google dengan kata kunci JNE terdekat menggunakan HP Android kalian yang sudah diaktifkan GPS nya. Maka nanti Google akan memberitahukan alamat kantor cabang JNE terdekat.

3. Hubungi Pihak Pengirim atau Penerima

Setelah melakukan opsi kedua atau pertama, silahkan buat kalian jika sebagai pengirim maka hubungi pihak penerima dan sebaliknya begitu juga. Katakan bahwa kalian sudah menghubungi pihak JNE dan pihak JNE sedang mengatasi masalah paket JNE Misroute kalian.

Intinya jangan khawatir jika mengalami masalah ini. Karena semua data paket yang sudah sampai ke penerima di JNE maka akan tercatat.

Biasanya pihak JNE akan mendatangi lokasi salah alamat paket tersebut, untuk meminta paket tersebut dikembalikan. Jika paket tersebut sudah tidak bisa ditemukan, nanti pihak JNE akan mengganti barang tersebut jika kesalahan terjadi karena pihak JNE sendiri.

Akan tetapi jika kesalahan pada tulisan alamat yang di paket salah. Maka pihak JNE tidak akan mengganti barang tersebut, mengingat kesalahannya ada di pihak pengirim bukan dari pihak JNE.

Sehingga karena kesalahan tersebut membuat paket JNE misroute. Oleh karena itu sebaiknya teliti terlebih dahulu dibagian alamat penerima sebelum dikirimkan oleh pihak JNE.

Pengalaman Misroute JNE

Untuk pengalaman misroute JNE yang admin alami sendiri disebabkan karena kesalahan dari pihak JNE. Jadi ketika barang sudah di gudang JNE, dan pihak kurir JNE mengantarkan barang tersebut ke alamat salah.

Dikarenakan kurir JNE tersebut masih bingung perihal lokasi penerima. Dan kebetulan nomor handphone penerima tidak aktif sehingga membuat kurir JNE jadi bingung.

Setelah admin menghubungi pihak JNE di kantor cabang dan juga menghubungi pihak penerima. Alhamdulillah masalah itu terselesaikan dalam waktu kurang dari 1 minggu.

Kesimpulan

Dari tulisan artikel yang admin gojeker.com buat dari pengalaman misroute JNE yang admin alami sendiri. Maka bisa disimpulkan bahwa kesalahan pengiriman salah alamat bisa diatasi dengan mudah jika itu kesalahan pihak JNE sendiri.

Akan tetapi lain halnya jika dikarenakan kesalahan pihak pengirim yang salah menulis alamat atau tulisan alamatnya tidak jelas dan lengkap. Oleh sebab itu admin sarankan kembali sebelum mengirimkan barang, cek dulu alamat penerima sudah benar atau belum.

Karena jika kesalahan dari pihak pengirim ataupun penerima. Maka pihak JNE tidak akan bertanggung jawab soal masalah Misroute JNE di paket kalian. Karena itu bukan menjadi tanggung jawab dari pihak JNE dari syarat serta ketentuan pihak JNE juga sudah jelas.