8 Cara Mengetahui Order Fiktif Gojek Terbaru 2020

Cara Mengetahui Order Fiktif Gojek – Gojek memang sudah menjadi penyedia jasa transportasi online terbesar di Indonesia. Dengan berbagai layanan yang disediakan Gojek mampu diandalkan untuk kebutuhan sehari hari. Gojek bekerja sama dengan mitra driver di berbagai daerah di Indonesia untuk semakin dekat dengan konsumen. Melalui satu aplikasi anda dapat memesan layanan antar motor, mobil, barang, jasa pijat, jasa servis, makanan dan masih banyak lain nya.

Terlebih Gojek memberikan berbagai promo tiap bulan nya sehingga dapat menghemat pengeluaran pelanggan nya. Setiap hari bahkan jam nya terdapat ratusan ribu orderan yang masuk di seluruh Indonesia. Diakui menjadi bagian dari Driver Gojek memang mampu memperoleh keuntungan finansial yang menggiurkan. Ditambah dengan hadirnya insentif serta bonus yang tentunya akan menambah sisi penghasilan.

Kemudahan dalam proses order juga diutamakan karena driver bisa berkomunikasi dengan penumpang via chat Gojek. Karena ramai nya orderan Gojek ada pihak pihak yang ingin mendapatkan keuntungan lebih dengan melakukan order fiktif atau pemesanan layanan palsu. Sebagian orang tidak ingin repot melakukan proses pengantaran sehingga melakukan pesanan palsu karena cukup duduk santai dan penghasilan mudah didapat.

Ancaman berat akan diterima oleh akun yang melakukan order fiktif yaitu dinonaktifkan dan terkena denda. Tentunya orderan fiktif ini merugikan semua pihak mencakup Gojek itu sendiri, penumpang dan driver. Order fiktif bisa dilakukan oleh konsumen atau driver yang tidak bertanggung jawab dan ingin memperoleh keuntungan lebih. Kadang ada konsumen yang iseng melakukan order dan melakukan cancel ditengah pengantaran dimana driver yang harus menanggung akibat nya.

Cara Mengetahui Order Fiktif Gojek

Cara Mengetahui Order Fiktif Gojek

Cara Mengetahui Order Fiktif Gojek

Cara mengetahui order fiktif Gojek memang wajib jadi pelajaran untuk konsumen maupun driver. Penting nya cara mengetahui order fiktif Gojek agar tidak ada pihak yang dirugikan dan bisa segera dilaporkan. Namun bagi orang awam bahkan driver profesional sekalipun kadang susah membedakan mana yang fiktif dan bukan. Oleh karena itu kami akan memberikan tips bagaimana mengetahui orderan fiktif berikut ini

1. Pemesan layanan Gojek sudah 3 kali tidak bisa dihubungi dalam janga waktu 15 menit

2. Tidak menemukan pemesan layanan Gojek (Gocar, Go Ride, Go Send) pada titik penjemputan setelah meneliti sesuai maps dan catatan.

3. Tidak dapat menemukan pemesan pada titik pengantaran (Go Food) sedangkan sudah sesuai maps dan catatan.

4. Nama pemesan yang tidak wajar pada aplikasi Gojek.

5. Alamat pada maps tidak ditemukan

6. Terjadi cancel order pada tengah proses penyelesaian order

7. Terjadi order dengan jumlah 2 kali pada waktu bersamaan

8. Nilai biaya pemesanan yang tidak wajar

Memang dengan mengtetahui mana yang termasuk orderan fiktif akan membuat kita mudah melaporkan nya ke pihak Gojek. Selain itu dengan beberapa point diatas kita harus lebih waspada agar tidak terkena penipuan dari orderan fiktif.