12 Cara Sewa Motor Listrik Grab : Syarat, Biaya & Area Jangkauan

Cara Sewa Motor Listrik Grab – Beberapa waktu belakangan ini terdengar bahwa perusahaan jasa transportasi Grab dan Gojek tengah mempersiapkan layanan terbarunya yakni sewa motor listrik, dengan adanya layanan tersebut tentu memudahkan bagi kita semua baik mitra maupun konsumen. Karena semua bisa sewa motor listrik, hanya saja sampai saat ini belum semua kota tersedia layanan tersebut dan besar kemungkinan pihak dari Grab akan memperluas area apabila peminatnya semakin meningkat.

Agar bisa menggunakan layanan tersebut pastikan didalam aplikasi sudah tersedia fitur GrabRental, karena untuk sewa motor listrik diharuskan untuk akses fitur tersebut dan jika belum tersedia sebaiknya update versi terbaru nanti bakalan muncul. Lantas bagaimana cara sewa motor listrik Grab dan apa saja syarat harus dilengkapi ? Perihal pertanyaan seperti tersebut, pada kesempatan sangat baik ini kami akan informasikan kepada kalian semua secara jelas dan detail.

Ada banyak keuntungan bisa kalian dapatkan dengan sewa motor listrik, meskipun kalian tidak dapat orderan maka tidak perlu bayar rentalnya dan tentunya masih banyak lagi keuntungan lain bisa kalian dapatkan. Sampai disini pastinya kalian penasaran dengan cara sewa seperti apa dan dimana bisa menemukan lokasi persewaan bukan ? Jika ingin mengetahui itu semua maka simak ulasan kali ini sampai selesai agar nantinya paham dengan alurnya seperti apa.

Lalu, apakah kalian semua sudah mengetahui apa saja persyaratan harus dilengkapi untuk sewa motor listrik di GrabRental ? Ini merupakan hal paling wajib diketahui serta dilengkapi dengan tujuan agar proses sewa dapat berjalan dengan lancar. Sedangkan mengenai biaya, setiap calon mitra Grab Bike harus melakukan deposit terlebih dahulu pada saat melakukan pendaftaran dan untuk persyaratan lain akan kami sampaikan secara detail buat semua sedang membutuhkannya.

Cara Sewa Motor Listrik Grab

Dikarenakan banyak yang penasaran dengan semuanya maka pada pertemuan sangat baik ini kami hendak informasikan mulai bagaimana cara daftar serta sewa motor listrik seperti apa, oleh karena itu simak terus artikel ini sampai selesai dikarenakan banyak informasi penting hendak disampaikan. Baiklah karena rasa ingin tahu semakin besar akan fitur teranyar dari Grab kali ini maka sangat disarankan sekali agar simak ulasan dari Gojeker.com mengenai cara sewa motor listrik Grab yang sudah dipersiapkan diantaranya adalah sebagai berikut.

Baca  5 Cara Aktifkan OVO Di Grab Driver Terbaru 2022

Syarat Sewa Motor Listrik Grab

Untuk mengawali pembahasan kali ini terlebih dahulu sampaikan kepada kalian semua mengenai syarat dan ketentuan sewa motor listrik, untuk mengetahui lebih jelas dan detailnya silahkan simak langsung ulasan sudah di persiapkan seperti dibawah ini.

  • Pastikan termasuk wilayah operasional yakni Bandung, Medan, Jogja, Solo, Jabodetabek, Semarang, Bali serta Surabaya.
  • Usia minimal 18 sampai dengan 55 tahun.
  • KTP.
  • SIM C.
  • SKCK.
  • Alamat email & nomor HP.
  • Melakukan cara daftar GrabRental.

Biaya Sewa Motor Listrik Grab

Lantas berapa besar biaya yang dikenakan untuk daftar GrabRental ? Bagi kalian yang ingin mendaftar sebetulnya tidak dikenakan biaya, hanya saja diharuskan untuk melakukan deposit terlebih dahulu sebesar Rp 200.000.

Nah sekiranya itu saja mengenai pembahasan biaya yang kami sampaikan kepada kalian semua, jadi pada saat melakukan pendaftaran persiapkan beberapa dokumen seperti diatas serta uang sejumlah 200 ribu untuk deposit.

Area Sewa Motor Listrik Grab

Dari awal pembahasan sudah dijelaskan kepada kalian semua, untuk layanan tersebut memang tidak semua sudah mendukung dan sampai saat ini hanya beberapa kota besar saja yang ada di Indonesia. Untuk mengetahui itu semua, inilah beberapa area jangkauan layanan dari GrabRental.

  • Bandung
  • Medan
  • Jogja
  • Solo
  • Jabodetabek
  • Semarang
  • Bali
  • Surabaya

Selain beberapa kota sudah disebutkan seperti diatas, untuk sementara ini belum mendukung persewaan motor listrik. Namun sangat diharapkan pihak dari Grab memperluas areanya sehingga banyak orang menikmati semuanya.

Cara Sewa Motor Listrik Grab

Kemudian lanjut ke pembahasan utama sesuai dengan judul diatas yakni cara daftar atau sewa motor listrik Grab, namun sebelum itu pastikan semua syarat dan ketentuan sudah kalian lengkapi terlebih dahulu. Baiklah agar lebih cepatnya, silahkan simak langsung ulasan sudah kami persiapkan diantaranya adalah sebagai berikut.

formulir pendaftaran
  1. Langkah pertama harus dilakukan, silahkan isi formulir pendaftaran di website resmi Grab atau salin link berikut https://register.grab.com/id/
  2. Lalu langkah berikutnya tinggal isi formulir tersebut dari kota tempat tinggal, pastikan sudah terjangkau layanan tersebut..
  3. Pada saat mengisi jenis layanan silahkan kalian langsung saja isi GrabRental – Motor Listrik.
  4. Kemudian masukkan nama depan dan belakang, lalu nomor HP aktif.
  5. Jika sudah di isi semua silahkan klik ceklis lalu dilanjut klik Daftar.
  6. Ketika proses pendaftaran berhasil, silahkan tunggu informasi selanjut terkait pendaftaran apakah diterima atau tidak.
  7. Jika sudah diterima maka kalian sudah bisa sewa motor listrik untuk mulai bekerja.
Baca  11 Cara Cek Saldo Gopay 2022 (Syarat & Ketentuan)

Keuntungan Sewa GrabRental

Sebagai informasi tambahan buat kalian semua, sebelum mengakhiri pembahasan kali ini kami akan informasikan mengenai keuntungan didapatkan. Jika penasaran dengan semuanya silahkan simak langsung ulasan sudah dipersiapkan seperti dibawah ini.

  • Jika tidak dapat orderan, gak perlu bayar rental
  • Terdapat program Proteksi Penghasilan Grab akan memproteksi penghasilan, jadi saat orderan sedikit, maka tidak perlu bayar rental.
  • Hemat s.d. Rp40.000/hari karena bebas biaya bensin serta beberapa kebutuhan operasional lainya.
  • Waktu bekerja bisa kalian atur kapan saja dan bisa libur kapan saja.

Kesimpulan

Bila melihat dari penjelasan diatas maka dapat menarik kesimpulan bahwa caranya sendiri memang sangat mudah sekali, namun sebelum itu pastikan bahwa semua persyaratan sudah kalian lengkapi sehingga proses pendaftaran dapat berjalan lancar. Disini kami menyarankan sekali bagi kalian yang berminat dengan layanan tersebut untuk mengetahui apakah daerah kalian sudah mendukung atau belum, sebab tidak semua kota di Indonesia mendukung akan layanan tersebut.

Nah seperti itulah tadi kiranya pembahasan lengkap mengenai cara sewa motor listrik Grab melalui layanan GrabRental disertai dengan syarat dan ketentuan dapat Gojeker.com sampaikan. Semoga dengan adanya informasi tersebut bisa membantu semua orang sedang membutuhkan penjelasan sudah kami jelaskan seperti diatas.