Denda Paylater Gojek : Akibat Telat Bayar & Biaya 2020

Denda Paylater Gojek – Paylater Gojek adalah layanan untuk pembelian dan membayar dikemudian hari. Paylater memang hanya diberikan bagi pengguna terpilih dan diberikan limit bulanan. Sistem pembayarannya sama layakanya kartu kredit dimana Gojek akan membayarkan terlebih dulu kemudian tagihan muncul pada akhir bulan.

Pengguna Paylater Gojek memiliki kebebasan untuk menggunakan saldo ataupun limitnya. Namun kadang kala ada pelanggan yang telat bayar paylater Gojek. Jika pembayaran tagihan melebihi tanggal jatuh tempo maka akan dikendakan denda.

Dari sisi keuangan tak hanya Paylater, Gojek juga mengeluarkan tabungan emas GoInvestasi sebagai solusi investasi masa kini. Semuanya bisa diakses lewat aplikasi Gojek, termasuk juga pembayaran tagihan Paylater. Jika melebihi tempo pembayaran Gojek memberikan kesempatan selama 5 hari untuk membayarnya.

Apabila pelanggan Paylater tidak membayar maka efek paling jelas yaitu pembekuan akun. Semua transaksi tidak bisa dilakukan sehingga cukup merugikan. Terlebih akan anda denda yang dihitung per hari sehingga semakin bertambah.

Denda Paylater Gojek

Denda Paylater Gojek

Jika masih masuk kedalam 5 hari pertama ketika melewati tanggal bayar maka tidak ada perhitungan denda. Namun juga sudah melebihi maka anda akan dikenakan denda atau bunga per hari. Pengguna harus membayar denda untuk dapat menggunakan Paylater kembali.

Akibat Telat Bayar Paylater Gojek

  • Pengguna tidak bisa memakai fasilitas Paylater selama tagihan belum dibayarkan.
  • Akibat paling besar adalah penghapusan akun Paylater anda.
  • Limit saldo tidak bisa digunakan.
  • Beberapa transaksi akan dibekukan,.

Denda Paylater Gojek Terbaru

Gojek memang memberikan kesempatan 5 hari untuk anda membayar. Dalam rentang waktu tersebut tidak akan ada perhitungan denda. Selain itu Gojek juga tidak akan memberikan denda jika biaya langganan + denda keterlambatan lebih besar dibanding jumlah tagihan terakhir.

Contoh Perhitungan 1

Total tagihanRp.50.000
Biaya langgananRp.12.500
Hari Terlambat17hari
Denda MaksimalRp.50.000 – Rp12.500 = Rp.37.500
Denda per hariRp.37.500 : 17 = Rp.2.205

Contoh Perhitungan 2

Total tagihanRp.10.000
Biaya langgananRp.24.000
Hari Keterlambatan15hari
Denda KeterambatanRp.0

Gojek memang memberikan kemudahan melalui Paylater, namun konsumen juga tetap harus bertanggung jawab saat menggunakannya. Terlebih sayang jika sudah upgrade ke Gopay Plus namun terkena pembekuan saldo. Setelah mengetahui denda per hari maka diharapkan anda bisa secara bijak menggunakan Paylater.