Gopay Tidak Bisa Transfer ? Penyebab dan Cara Mengatasi

Gopay Tidak Bisa Transfer – Transaksi dengan menggunakan dompet digital memang dikenal sangat memudahkan kita, hanya saja tidak semua orang memilih menggunakan dompet digital untuk bertransaksi. Banyak diantara mereka yang lebih tetap menggunakan layanan Mobile Banking perbankan. Membahas mengenai dompet digital, kita tentu sudah tidak asing lagi dengan salah satu dompet digital terbaik, yaitu Gopay.

Gopay menjadi salah satu yang paling banyak digunakan oleh orang-orang saat ini, bahkan tidak sedikit dari mereka yang menjadikan Gopay sebagai alat transaksi keuangan sehari-hari. Sebelumnya Gopay memang hanya bisa digunakan untuk melakukan pembayaran layanan yang ada di Gojek saja. Namun sekarang Gopay sudah bisa digunakan untuk pembayaran baik di Gojek maupun merchant lain rekanan Gojek.

Membahas mengenai transaksi, mungkin transfer menjadi salah satu transaksi yang sering dilakukan oleh pengguna Gopay. Nah ketika melakukan transfer, para pengguna juga kerap menemui masalah dimana transfer yang dilakukan gagal. Mengapa bisa demikian? Apa yang menjadi penyebab Gopay tidak bisa transfer, dan bagaimana solusi mengatasi masalah ini. Untuk itu di pembahasan kali ini kami akan memberikan informasi terkait penyebab dan solusinya.

Membahas sedikit mengenai penyebab, biasanya kegagalan transfer Gopay ini dikarenakan adanya perbaikan sistem pada aplikasi Gojek. Ketika perbaikan sistem terjadi, maka beberapa fitur yang ada di dalamnya tidak bisa digunakan untuk sementara waktu. Selain penyebab tersebut, masih ada beberapa penyebab lain yang nanti akan kami sampaikan. Baiklah daripada berlama-lama lebih baik langsung saja kita simak penjelasan lengkap berikut ini.

Gopay Tidak Bisa Transfer

Penyebab Gopay Tidak Bisa Transfer

Pada poin awal, disini kami akan menjelaskan lebih dulu mengenai penyebab mengapa Gopay tidak bisa transfer. Diatas juga sudah kami singgung sedikit mengenai penyebab, namun masih ada beberapa penyebab lain yang bisa kalian ketahui berikut ini.

Baca  Paket Sicepat Tidak Bergerak ? Penyebab & Cara Mengatasi

1. Perbaikan Sistem

Penyebab pertama mengapa Gopay tidak bisa transfer adalah karena adanya perbaikan sistem pada aplikasi Gojek. Ketika perbaikan sistem terjadi, biasanya beberapa menu maupun fitur di dalamnya tidak akan bisa digunakan. Penting diketahui bahwa perbaikan sistem terkadang dilakukan secara random, jadi tidak ada pemberitahuan lebih dulu terkait hal ini. Jadi, ketika kalian melakukan transfer dan gagal, bisa saja pada saat itu perbaikan sistem sedang dilakukan.

2. Saldo Tidak Mencukupi

Kemudian untuk penyebab kedua, pengguna lupa bahwa saldo yang mereka miliki kosong atau tidak mencukupi. Terkadang mereka kerap lupa melakukan cek saldo Gopay terlebih dahulu sebelum melakukan transfer. Jika saldo kurang atau kosong, bisa dipastikan transfer tidak akan bisa dilakukan.

3. Koneksi Internet Buruk

Lalu penyebab berikutnya bisa saja dikarenakan koneksi internet yang digunakan buruk atau kurang stabil. Aplikasi saat ini kebanyakan hanya bisa digunakan ketika terkoneksi dengan jaringan internet yang stabil. Jika jaringan internet yang digunakan buruk, maka transfer Gopay tidak akan berhasil.

4. Nomor Tujuan Salah

Dan penyebab terakhir mengapa transfer Gopay gagal adalah karena nomor tujuan atau nomor rekening salah. Kesalahan ini bisa berasal dari pengguna ketika memasukkan nomor tersebut.

Cara Mengatasi Gopay Tidak Bisa Transfer

Jika kalian sudah mengetahui beberapa penyebab diatas, selanjutnya kita akan membahas mengenai cara mengatasi Gopay tidak bisa transfer. Ada beberapa solusi yang bisa kalian lakukan, diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Tunggu Perbaikan Sistem Selesai

Solusi pertama ketika masalah terjadi karena adanya perbaikan sistem, maka disini kalian hanya bisa menunggu sampai perbaikan telah selesai. Untuk mengeceknya, kalian bisa mencoba melakukan transfer secara berkala, jika transfer berhasil maka perbaikan sistem telah selesai.

Baca  6 Cara Mengirim Paket Lewat Gojek dengan Go-Send

2. Gunakan Koneksi Internet Stabil

Lalu solusi kedua bisa dilakukan ketika masalah terjadi karena penggunaan koneksi internet yang buruk adalah dengan mengganti koneksi internet ke jaringan Wifi atau Paket Data. Setelah itu coba kalian lakukan transfer kembali dan biasanya transfer akan berhasil.

3. Pastikan Nomor Tujuan Benar

Lalu pastikan kembali bahwa nomor tujuan atau nomor rekening yang kalian input sudah benar. Cek kembali dengan seksama lalu pada halaman konfirmasi juga bisa kalian cek kembali apakah semua data sudah benar. Jika sudah kalian bisa selesaikan proses transfer tersebut.

4. Pastikan Saldo Mencukupi

Dan terakhir pastikan bahwa saldo Gopay mencukupi untuk melakukan transfer. Jika tidak, kalian bisa segera melakukan top up saldo Gopay terlebih dahulu melalui layanan seperti transfer ATM, M Banking, Internet Banking dan lainnya.

Kesimpulan

Mengenai pembahasan diatas, disini bisa kami simpulkan bahwa kegagalan transfer Gopay bisa terjadi karena beberapa penyebab, salah satu yang paling umum adalah perbaikan sistem pada aplikasi Gojek. Selain itu ada juga penyebab lain seperti salah nomor tujuan, koneksi internet buruk dan juga saldo tidak mencukupi. Untuk solusinya, kalian bisa simak beberapa tips yang kami sampaikan diatas tadi.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang bisa kalian simak diatas mengenai penyebab dan cara mengatasi Gopay tidak bisa transfer. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat gojeker.com sampaikan, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.