Kenapa Gojek Mahal dan Tarif Naik ?? Ini Alasannya

Kenapa Gojek Mahal – Banyak para pengguna Gojek yang mengeluhkan tarif Gojek naik dan belum tahu alasan kenapa sekarang Gojek menjadi mahal. Sebenarnya tarif Gojek naik ini dikarenakan oleh beberapa alasan. Yang tentunya harus dipahami oleh masyarakat Indonesia. Namun memang cukup susah jika masyarakat sudah terbiasa dengan harga yang murah.

Karena seperti kita tahu masyarakat lebih memilih pesan Gojek ketimbang pesan Ojek pangkalan dikarenakan tarif Gojek pada saat muncul sangat murah. Namun kondisi sekarang sudah berbeda, dimana Gojek sudah ada pesaingnya dan pemerintah sudah memberlakukan beberapa peraturan yang harus di patuhi oleh Gojek. Pemerintah sendiri memberlakukan aturan ini agar transportasi di Indonesia bisa sejajar atau adil dalam pemberlakukan aturan.

Dari yang kami pahami kenapa Gojek mahal karena adanya peraturan atas tarif ojek Online yang wajib untuk di laksanakan oleh Gojek dan aplikasi transportasi online lainnya. Dimana penentuan tarif ini berdasarkan sistem zonasi. Disini pemerintah membagi tarif ojek online ke 3 zonasi. Untuk zonasi pertama wilayah Sumatera, Bali, Jawa lalu zonasi kedua adalah wilayah Jabodetabek dan zonasi ketiga wilayah Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Nusa Tenggara.

Buat anda yang setia dan sering menggunakan Gojek maka wajib untuk mengetahui tarif Gojek terbaru yang sekarang. Sehingga anda tidak kaget dengan pemberlakuan tarif yang baru dan dirasa mahal ini. Berikut ini alasan kenapa Gojek mahal dan tarif Gojek yang terbaru.

Alasan Kenapa Gojek Mahal dan Tarif Gojek Terbaru

Alasan Kenapa Gojek Mahal dan Tarif Gojek Terbaru

Alasan Kenapa Gojek Mahal dan Tarif Gojek Terbaru

Buat anda para driver Gojek maka pastinya anda sudah tahu tentang sistem gaji Gojek Driver. Selain pengguna Gojek para driver juga wajib untuk mengetahui alasan ini.

Alasan Kenapa Gojek Mahal

Alasan Kenapa Gojek Mahal

Sudah jelas bahwa alasan kenapa Gojek mahal ini dikarenakan persaingan bisnis transportasi online yang semakin ketat. Sehingga membuat pemerintah lewat Kementrian Perhubungan untuk menerapkan peraturan tentang Ojek online ini. Pasalnya dengan pemberlakuan tarif ojek online ini maka persaingan perang tarif antara aplikasi Ojek satu dengan yang lainnya seimbang.

Anda juga wajib tahu bahwa tarif ojek online ini terdiri dari tarif langsung dan tarif tidak langsung. Dimana kalau tarif langsung diterapkan oleh pemerintah. Sedangkan untuk tarif tidak langsung diterapkan oleh aplikasi Ojek online seperti Gojek.

Tarif Gojek Terbaru Berdasarkan Zonasi Wilayah

Tarif Gojek Terbaru Berdasarkan Zonasi Wilayah

1. Zonasi I

  • Tarif Batas Bawah : Rp. 1.850 per Km
  • Tarif Batas Atas : Rp. 2.300 per Km
  • Biaya Jasa Minimal : Rp. 7.000 sampai Rp. 10.000 per Km

2. Zonasi II

  • Tarif Batas Bawah : Rp. 2.000 per Km
  • Tarif Batas Atas : Rp. 2.500 per Km
  • Biaya Jasa Minimal : Rp. 8.000 sampai Rp. 10.000 per Km

3. Zonasi III

  • Tarif Batas Bawah : Rp. 2.100 per Km
  • Tarif Batas Atas : Rp. 2.600 per Km
  • Biaya Jasa Minimal : Rp. 7.000 sampai Rp. 10.000 per Km

Dengan mengetahui informasi diatas, maka anda sudah tahu kenapa Gojek mahal. Memang dengan penetapan tarif Gojek ini menjadikan tarif Gojek semakin mahal. Sehingga banyak juga yang mengeluhkan soal tarif yang baru ini. Karena selain mereka memilih Gojek karena nyaman dan mudah namun juga karena tarif Gojek lebih murah dari tarif Ojek Pangkalan.

Sebagai masyarakat sendiri kami juga kaget dengan tarif Gojek yang sekarang. Tapi jika tarif ini bisa menyehatkan persaingan bisnis transportasi online di Indonesia dan pelayanan semakin nyaman. Maka tidak ada salahnya memang kita sebagai masyarakat tetap mendukung. Apalagi Gojek merupakan aplikasi karya anak bangsa yang wajib kita dukung terus.