Lebih Murah Grab atau Gojek ? Ini Dia Jawaban Wajib Kalian Ketahui !!

Lebih Murah Grab atau Gojek – Layanan transportasi berbasis online menjadi pilihan utama bagi mereka yang tidak memiliki kendaraan sendiri, bahkan beberapa orang yang memiliki kendaraan juga lebih suka pakai layanan ini. Selain memudahkan untuk bepergian, beberapa perusahaan ojek online terbaik memberikan ragam layanan seperti pesan antar makanan, kirim paket serta masih banyak lagi lainnya.

Diwaktu sekarang ini Grab dan Gojek menjadi perusahaan ojol paling banyak digunakan oleh banyak orang, jadi tak heran jika kebanyakan orang lebih kenal dengan keduanya meskipun ada beberapa nama lain seperti Maxim, Shopee Food, Indriver serta lainnya. Bahkan ada banyak pertanyaan seperti lebih murah Grab atau Gojek, perihal seperti tersebut memang sangat wajar saja.

Jika dilihat lihat dari semua fitur antara keduanya memang tidak jauh berbeda, jadi akan bingung untuk memutuskan Grab atau Gojek mana yang lebih murah pasalnya disetiap daerah akan berbeda beda. Sebagai contoh saja tarif dari Grab Bike dan Go Ride secara sekilas hampir sama, namun untuk beberapa kota besar &kecil memiliki tarif yang berbeda beda.

Tarif Grab dan Gojek memang menyesuaikan peraturan dari pemerintah, jadi tidak semena mena menentukan tarif dikenakan dan hal tersebut juga berlaku hanya untuk satu layanan, melainkan beberapa fitur sudah disediakan antara keduanya. Bagi kalian yang penasaran dengan lebih murah mana Grab atau Gojek, pada pertemuan sangat baik ini akan kami informasikan kepada kalian semua jadi simak terus sampai selesai.

Lebih Murah Grab atau Gojek

Sampai disini pastinya banyak pengguna dari Gojek atau Grab semakin penasaran dengan itu semua, tetapi sebelum kami menjawab pertanyaan tersebut akan menjelaskan sedikit tentang ojek online serta kelebihan dan kekurangan. Baiklah guna menjawab rasa penasaran kalian semua silahkan simak ulasan dari Gojeker.com mengenai lebih murah Grab atau Gojek seperti dibawah ini.

Sekilas Tentang Ojek Online

Sebelum lanjut ke pembahasan utama terlebih dahulu informasikan kepada kalian semua sekilas tentang ojek online, layanan berbasis aplikasi pertama kali muncul hanya menghadirkan layanan pengantaran saja. Namun seiring semakin dikenal dan bermunculan beberapa perusahaan seperti Gojek dan Grab, sehingga muncul beberapa layanan pendukung lain seperti pesan antar makanan, kirim paket, belanja serta lainnya.

Baca  √ Apa Itu GoClub : Fitur, Rewards & Keuntungan

Dikarenakan minat menggunakan jasa transportasi ojol, membuat banyak perusahaan turut menghadirkan sebagai contoh saja Maxim, Indriver, Nujek, Shopee Food serta masih banyak lagi lainnya. Bahkan beberapa daerah di seluruh Indonesia memiliki layanan yang khusus untuk penduduk lokal, beberapa ojol terbaik tersebut menawarkan banyak fitur seperti sudah disebutkan tadi.

Minat tidak hanya bagi konsumen saja, beberapa orang sedang mencari lapangan pekerjaan ternyata lebih antusias untuk menjadi driver. Tentu ada beberapa alasan kuat kenapa seperti demikian, pertama dikarenakan proses pendaftaran jelas lebih mudah, kemudian penghasilan yang didapatkan juga lumayan dan menariknya lagi ada bonus bisa didapatkan jika memenuhi target setiap hari ataupun mingguan.

Perbedaan Grab dan Gojek

Kemudian lanjut mengenai perbedaan dari Grab dab Gojek, secara kasat mata memang hampir sama saja. Namun ternyata keduanya terdepat perbedaan untuk mengetahui lebih lengkapnya dapat simak ulasan sudah dipersiapkan sebagai berikut.

Layanan

Pertama keduanya memiliki layanan berbeda, jadi antara Grab dan Gojek tidak mesti sama sama memiliki layanan. Sebagai contoh saja Grab memiliki layanan Jastip tetapi Gojek tidak. Selain itu masih ada perbedaan lainnya bisa dirasakan oleh pengguna itu sendiri.

Skema Bonus

Kemudian terlihat pada skema bonus yang diberikan terhadap mitra dari kedua perusahaan tersebut, ada yang bilang Gojek lebih mudah dan ada yang bilang Grab lebih mudah. Namun semua itu tergantung pada mitra itu sendiri apakah bisa target bonus yang diberikan atau tidak.

Persyaratan Pendaftaran

Perbedaan berikutnya pada proses pendaftaran dimana persyaratan harus dilengkapi berbeda beda, jadi untuk bergabung menjadi mitra Grab atau Gojek sebaiknya cari tahu terlebih dahulu. Sebelumnya juga sudah kami sampaikan cara daftarnya seperti apa baik itu menjadi mitra driver Grab atau mitra driver Gojek.

Metode Pembayaran Lengkap

Setiap pengguna bisa order dan memilih metode pembayaran sesuai dengan keinginan, dimana kedua perusahaan tersebut menyediakan pilihan seperti non tunai, cash, debit serta credit card. Beberapa pilihan tersebut bisa dijadikan sebagai metode pembayaran utama.

Tarif Dikenakan

Terakhir ialah tarif, pada poin ini menjadi bahan perbandingan untuk mengetahui lebih murah Grab atau Gojek, dari survei sudah kami lakukan memang Gojek terbilang lebih murah bila dibandingkan dengan Grab. Hal tersebut sangat terasa di layanan pengantaran motor serta mobil.

Baca  Arti Delivery Runsheet Pos Wajib Untuk Diketahui !!

Lebih Murah Grab atau Gojek ?

Lanjut ke pembahasan utama yaitu lebih murah Grab atau Gojek ? Disini kami tidak bermaksud untuk menjelekan salah satunya hanya sekedar membandingkan saja, jadi menurut kami Gojek memiliki tarif lebih murah. Meskipun antara keduanya memiliki selisih kurang lebih Rp 2.000 sampai Rp 4.000 saja.

Perbedaan seperti tersebut kami rasa bukan menjadi sebuah masalah besar, karena dari pihak Grab memberikan banyak promo setiap harinya. Jadi tarif tersebut bisa berkurang apabila memiliki promo sedang berlangsung, meskipun Gojek juga sama saja.

Tetapi semua itu tergantung dari pengguna itu sendiri kiranya lebih nyaman mana Gojek atau Grab, sebab masing masing memiliki pandangan sendiri sendiri. Entah itu dari tarif normal sudah ditetapkan atau dari beberapa promo promo yang diberikan terhadap setiap pengguna.

Kelebihan dan Kekurangan Ojek Online

Sebagai informasi tambahan buat kalian semua, untuk mengakhiri pembahasan kali ini kami akan informasikan kepada semua pengguna layanan ojek online akan kelebihan dan kekurangan masing masing. Agar lebih jelas dan detailnya silahkan simak langsung ulasan sudah dipersiapkan seperti dibawah ini.

Kelebihan

  • Tarif dikenakan terbilang normal bahkan lebih murah dari ojek pangkalan.
  • Hampir setiap perusahaan ojek online memberikan layanan terbilang lengkap.
  • Banyak promo promo menarik selalu diberikan.
  • Tersedia metode pembayaran non tunai maupun uang cash.
  • Dapat dinikmati semua orang.
  • Keamanan dan keselamatan sudah dijamin serta terdapat asuransi.

Kekurangan

  • Tidak semua daerah mendukung layanan ojek online.
  • Setiap daerah memiliki tarif berbeda.
  • Hanya bisa di akses menggunakan aplikasi.

Kesimpulan

Dari pembahasan seperti diatas maka dapat menarik kesimpulan bahwa Gojek memang lebih murah jika dilihat dari tarif normal, tetapi jika dilihat dari sisi promo promo yang diberikan Grab lebih murah. Jadi disini kami tidak bisa menentukan secara pasti mana lebih murah, tinggal kalian nilai sendiri menurut kebutuhan dari pengguna Grab atau Gojek.

Nah seperti itulah tadi pembahasan lengkap mengenai lebih murah Grab atau Gojek disertai dengan kelebihan dan kekurangan dapat Gojeker.com sampaikan kepada kalian semua. Semoga dengan adanya informasi seperti diatas dapat membantu semua orang sedang mencari tahu serta membandingkan lebih murah mana Grab atau Gojek.