Limit Gopay Paylater : Cara Menaikkan, Atur & Denda

Limit Gopay Paylater – Semakin meningkatnya minat menggunakan fitur paylater saat ini membuat banyak perusahaan turut menghadirkan fitur tersebut tak terkecuali Gojek, Gopay Paylater menjadi metode pembayaran terbaru bisa kalian gunakan. Jika sebelumnya pengguna hanya bisa menggunakan di aplikasi Gojek saja, diwaktu sekarang ini bisa digunakan di beberapa merchant dan salah satunya di aplikasi Tokopedia.

Sebelum bisa menggunakan setiap pengguna wajib melakukan aktivasi Gopay Paylater terlebih dahulu dan pastikan juga mendapatkan limit Gopay Paylater, setelah mendapatkan limit tersebut baru bisa digunakan. Karena masih banyak yang belum mendapatkan tentu penasaran akan limit yang diberikan ketika baru pertama aktivasi berapa besar, lalu apakah bisa dinaikkan seperti paylater pada umumnya.

Sebelum lanjut membahas secara detail jika Gopay Paylater berbeda dengan beberapa perusahaan lainnya dimana hanya tersedia pembayaran beli sekarang baya nanti, jadi kalian tidak dapat memilih opsi cicilan hingga 12 bulan seperti dengan lainnya. Meskipun begitu hal ini bukan menjadi sebuah masalah besar, karena masih banyak keuntungan lain bisa dirasakan setelah menggunakan fitur tersebut.

Bagi kalian yang belum merasakan fitur tersebut tidak ada salahnya jika mengetahui secara detail agar nantinya setelah mendapatkan sudah tidak bingung lagi mulai dari cara atur limit, menaikkan limit serta denda jika telat bayar tagihan. Ketika sudah mengetahui itu semua nantinya kalian sudah tidak bingung lagi karena sebelumnya sudah mempelajari secara jelas dan detailnya.

Limit Gopay Paylater

Sampai disini pastinya kalian semua semakin penasaran dan ingin segera mengetahui semua secara jelas dan lengkap, untuk kesempatan sangat baik ini akan kami informasikan buat kalian semua. Untuk mempersingkat waktu kita semua sebaiknya simak langsung ulasan sudah dipersiapkan oleh Gojeker.com mengenai limit Gopay Paylater untuk semua pengguna baru seperti dibawah ini.

Apa Itu Gopay Paylater

Gopay Paylater merupakan sebuah metode pembayaran terbaru di aplikasi Gojek dimana nantinya setiap pengguna bisa melakukan pembelian dengan cara beli sekarang bayar nanti di akhir bulan. Metode seperti ini jelas menguntungkan bagi setiap pemilik akun, meskipun tidak memiliki uang disaat ini masih bisa order beberapa layanan di aplikasi Gojek.

Baca  6 Cara Bayar Tagihan Gopay Paylater Cicil 2022 : Syarat & Biaya

Perlu diketahui juga jika tidak semua layanan yang ada didalam aplikasi Gojek bisa menggunakan fitur paylater tersebut, maka dari itu silahkan cek terlebih dahulu. Untuk mengetahui apakah bisa digunakan bisa kalian cek pada saat memilih metode pembayaran, namun yang pasti untuk layanan seperti GoCar, GoRide, GoFood dan GoSend bisa menggunakan.

Limit Gopay Paylater

Mengenai setiap fitur pinjaman, Untuk jenis paylater terntu memiliki limit yang bisa digunakan oleh setiap pengguna. Sedangkan untuk besaran nilai limit yang diberikan tidak bisa dipastikan karena tidak sepenuhnya sama, karena Gojek akan memberikan sesuai dengan aktivitas yang dilakukan atau seberapa sering menggunakan aplikasi Gojek.

Tetapi hal yang sudah pasti, limit yang diberikan sekitar Rp 100.000, Rp 500.000 sampai Rp 700.000. Nantinya limit tersebut bisa naik dengan sendiri dan bisa dinaikkan dengan beberapa cara yang sebelumnya sudah dijelaskan. Dan untuk mengembalikan limit Paylater cukup mudah, cuma bayar tagihan di akhir bulan saja dan pastikan selalu bayar tepat waktu.

Cara Menaikkan Limit Gopay Paylater

Dengan adanya layanan Gojek Paylater memang sangat menguntungkan sekali bagi para penggunanya, karena bisa beli sekarang dan bayarnya nanti di akhir bulan.

Akan tetapi harus di kontrol juga akan limit yang dimiliki, apabila limit telah habis maka secara otomatis tidak bisa digunakan lagi, Agar bisa menggunakan Gopay Paylater lagi harus menunggu bulan depan atau anda sudah membayar tagihan di bulan sebelumnya.

Nah untuk cara naikkan limitnya sangatlah mudah sekali, kalian cukup sering melakukan transaksi menggunakan Gojek Paylater saja, Nantinya secara otomatis limit akan bertambah dan terus bertambah.

Cara Atur Limit Gopay Paylater

Ketika limit kalian sudah tinggi, tentu tidak ingin menggunakan semua. Oleh karena itu pihak dari Gojek memberikan fitur dimana konsumen bisa atur limit sesuai dengan keinginan, jika ingin mengetahui caranya seperti apa dapat simak langsung sebagai berikut.

  1. Langkah pertama buka aplikasi Gojek langsung lewat perangkat HP anda, namun sebelum itu pastikan terhubung dengan koneksi internet yang lancar.
  2. Setelah berhasil masuk ke tampilan utama aplikasi Gojek, silahkan klik menu Paylater Gojek pada bagian atas bersamaan dengan Gopay.
  3. Apabila sudah berhasil masuk ke menu utama Paylater Gojek, akan muncul limit baru anda. Silahkan klik pilih limit untuk ubah limit nya.
  4. Silahkan tentukan limit per bulan sesuai yang anda inginkan, jika sudah tentukan klik
  5. Kemudian masukan PIN Gopay anda untuk memastikan jika itu memang anda sendiri yang melakukan.
  6. Sampai disini anda sudah berhasil ubah limit Gojek Paylater.
Baca  2 Obat Vermuk Gojek Semua Layanan 100% Berhasil 2022

Denda Gopay Paylater

Pihak dari Gojek memang memberikan kesempatan 5 hari untuk membayar tagihan setelah akhir jatuh tempo. Dalam rentang waktu tersebut tidak dikenakan denda. Selain itu Gojek juga tidak akan memberikan denda jika biaya langganan + denda keterlambatan lebih besar bila dibanding jumlah tagihan terakhir.

Contoh 1

Total tagihanRp.50.000
Biaya langgananRp.12.500
Hari Terlambat17hari
Denda MaksimalRp.50.000 – Rp12.500 = Rp.37.500
Denda per hariRp.37.500 : 17 = Rp.2.205

Contoh 2

Total tagihanRp.10.000
Biaya langgananRp.24.000
Hari Keterlambatan15hari
Denda KeterlambatanRp.0

Kelebihan dan Kekurangan

Dengan adanya fitur tersebut tentu terdapat kelebihan dan kekurangan wajib kalian ketahui, jika penasaran dengan itu semua dapat simak langsung ulasan sudah dipersiapkan sebagai berikut.

Kelebihan

  • Bisa order layanan dari Gojek meski tidak punya uang.
  • Bayar tagihan cukup di akhir bulan.
  • Tidak dikenakan bunga denda.
  • Setelah akhir jatuh tempo masih diberi kesempatan 5 hari untuk bayar tagihan.

Kekurangan

  • Dikenakan biaya layanan.
  • Jika telat bayar tagihan akun akan di suspend.

Kesimpulan

Bila melihat dari pembahasan seperti diatas maka dapat menarik kesimpulan bahwa setiap pengguna baru akan diberikan limit yang berbeda beda, minimal akan diberikan limit sebesar Rp 100.000 dan tidak dikenakan biaya layanan di bulan pertama. Ketika kalian tidak bisa mengontrol penggunaan maka bisa atur limit, diatas juga sudah kami informasikan caranya.

Itulah kira kira informasi tentang limit Gopay Paylater disertai dengan cara menaikkan, atur limit dan denda telat bayar tagihan dapat Gojeker.com sampaikan. Semoga dengan adanya informasi seperti diatas dapat membantu semua orang sedang membutuhkan pembahasan seperti tersebut.