5 Sistem Bagi Hasil Grabfood 2020 : Grab Merchant & Driver

Sistem Bagi Hasil Grabfood – Layanan Grabfood memiliki daya minat cukup tinggi, karena setiap konsumen dapat pesan makanan secara online. Terlebih dilayanan tersebut semua jenis makanan, minuman, cemilan tersedia lengkap.

Daya minat yang tinggi, membuat banyak driver Grabbike yang beralih untuk mendapatkan orderan dari Grabfood. Disisi lain menjadi mitra Grabfood merchant juga sangat diuntungkan sekali, tidak hanya mendapat promosi gratis saja, mitra juga berpeluang besar mengembangkan usaha kulinernya.

Tak heran jika saat ini sudah banyak sekali para pengusaha dibidang kuliner yang sudah daftar Grabfood Merchant, dengan tujuan untuk mengembangkan usaha yang sedang dirintis. Namun perlu diketahui jika anda ada keniatan untuk menjadi mitra Grabfood, karena terdapat sistem bagi hasil yang wajib anda ketahui.

Seperti sudah diketahui semua, jika pembagian hasil bagi mitra Grab Merchant sebesar 70:30, besar bukan? Mungkin didalam benak anda terpintas kok pembagiannya besar sekali? Rugi dong. Eiits, jangan dilihat dari besaran presentase saja. Inikan baru non partner, jika anda sudah menjadi partner Grabfood berbeda lagi.

Sistem Bagi Hasil Grabfood Grab Merchant & Driver Grabfood

Sistem Bagi Hasil Grabfood

Pastinya anda semua penasaran bukan dengan skema penghasilan Grabfood? Untuk mengetahui informasi lebih lengkapnya, dapat simak langsung saja ulasan dari Gojeker.com seperti dibawah ini.

Skema Bagi Hasil Non Partner dan Partner

Skema Bagi Hasil Non Partner dan Partner

Sebelum anda berniatan untuk menjadi mitra Grabfood, ada baiknya jika anda mengetahui terlebih dahulu skema bagi hasil. Hal demikian untuk mengetahui apakah cocok atau tidak dengan hasilnya, anda dapat lihat perhitungannya seperti dibawah ini.

Hasil Penjualan Per HariPotongan 30%Hasil Bagi Merchant Grabfood
Rp. 100.000Rp. 30.000Rp. 70.000

Jika anda lihat dari perhitungan pada tabel tersebut, bisa dikatakan rugi. Namun dari sisi lain setiap mitra diuntungkan jika menjadi mitra Grab Mrechant. Pendapatan tersebut dikarenakan anda belum menjadi partner dari Grab.

Jika anda sudah menjadi partner Grab Merchant, maka mitra akan diuntungkan dengan hasil pembagian yang sudah ditentukan. Anda bisa simak tabel seperti berikut ini.

Biaya Setiap MenuKeuntungan AsliHarga Asli
Rp. 10.000Rp. 5.000Rp. 9.000

Itulah perhitungan skema pembagian hasil sebelum menjadi partner dan sudah menjadi partner. Sekedar tips untuk anda yang belum menjadi partner, silahkan naikan menu makanan sesuai dengan ketentuan dari pihak Grab yang bertujuan memberikan keuntungan bagi mitra.

Sistem Bagi Hasil Grabfood Merchant

Sistem Bagi Hasil Grabfood Merchant

Seperti sudah kami sampaikan diatas, jika menjadi mitra Grab Merchant tidak ada kata rugi, melainkan selalu mendapatkan keuntungan. Kesimpulan ini tidak berdasarkan asal ngomong saja, dari sekian banyak mitra Grab Merchant pasti sudah mematok harga di layanan Grabfood dan harga asli yang berbeda-beda.

Bagi partner dan non pertner tetap mendapatkan keuntungan meski sistem bagi hasil Grab Merchant sebesar 30%. Hal ini sudah disiasati oleh mitra merchant dengan menaikan harga menu agar sama-sama diuntungkan. Terlepas dari pembagian hasil, mitra juga diuntungkan dengan mendapat promosi gratis, jasa antar kirim gratis dan masih banyak lagi.

Berikut ini kami jelaskan kembali kepada anda sistem bagi hasil dari penjualan per hari dari layanan Grabfood.

Rp. 1.000.000 (Omset yang didapatkan melalui layanan Grab Food – Rp. 300.000 (30% buat pihak Grab = Rp. 700.000 (belum termasuk PPN) adalah hasil yang didapatkan oleh mitra Grab Merchant.

Sistem Bagi Hasil Driver Grabfood

Bagi Hasil Driver Grabfood

Sedangkan untuk sistem bagi hasil driver Grabfood tidak terlalu besar seperti Grab Merchant. Karena mitra driver sudah mendapat langsung dari tarif biaya ongkos kirim pada orderan tersebut, sedangkan untuk pihak Grab tidak menerima sedikit dari ongkos kirimnya.

Selain mendapat penghasilan dari tarif orderan Grabfood, driver Grabfood akan mendapat bonus 5 berlian setiap selesaikan orderan. Hal ini juga sudah dijelasakan pada pembahasan SISTEM GAJI GRAB.

Sebagai contoh : Driver A dapat orderan makanan dengan total biaya pesanan Rp. 100.000 dengan biaya antar Rp. 10.000. Kemudian konsumen menggunakan promo potongan Rp. 10.000, maka total pembayaran sebesar Rp. 90.000. Jika proses orderan sudah berhasil maka, total yang masuk ke dompet credit anda sebesar Rp. 120.000.

FAQ

Apakah Mitra Grab Merchant Dirugikan Dengan Bagi Hasil 30%?

Tidak, mitra tetap diuntungkan karena harga asli dan harga di Grabfood berbeda, selian itu juga mendapat promo gratis

Apa Perbedaan Sebelum Partner dan Sesudah Partner?

Perbedaan terletak dari keuntungan yang didapatkan, mitra dapat menaikan harga asli hingga 75%

Apakah Pihak Grab Mendapat Hasil Dari Mitra Driver Grab?

Tidak, ongkos kirim akan masuk ke mitra driver Grab semuanya

Seperti itulah sistem pembagian hasil bagi mitra Grab Merchant dan Driver Grabfood yang dapat Gojeker.com sampaikan kepada anda semuanya. Mungkin cukup sekian informasi dapat kami sampaikan kepada anda semuanya dan semoga saja artikel seperti diatas bisa membantu Mitra Merchant dan Driver.