Sistem Gaji Grab 2020 : Penghasilan, Bonus & Insentif

Sistem Gaji Grab – Dengan hadirnya aplikasi ojek online Grab memberikan kemudahan bagi setiap penggunanya. Pada layanan Grab terdapat fitur pengantaran menggunakan motor dan mobil yang dapat dipilih oleh customer Grab.

Bahkan tidak hanya itu saja, dengan adanya Grab di Indonesia akan menjadi solusi bagi anda yang belum memiliki pekerjaan. Anda bisa mendaftar menjadi mitra driver Grab dari beberapa layanan seperti GrabBike, GrabCar dan GrabFood.

Bila berbicara menjadi driver Grab bisa menjadi pekerjaan yang menjanjikan, karena pendapatan perharinya sangat lumayan. Tidak jauh berbeda dengan SISTEM GAJI GOJEK, kedua perusahaan ojek online tidak hanya memberikan penghasilan dari setiap orderan saja.

Adapun beberapa bonus harian dan mingguan bisa anda dapatkan, namun bonus tersebut harus memenuhi target sesuai dengan syarat dan ketentuan. Dalam hal perhitungan bonus menjadi driver Grab ditentukan dari jenis layanan yang sudah tersedia.

Sistem Gaji Grab & Penghasilan Bonus Driver Grab

Sistem Gaji Grab

Lalu sebenarnya berapa si penghasilan mitra Grab Driver untuk layanan transportasi? Apakah bisa menjadi penghasilan Utama? Jangan ditanya lagi deh soal penghasilan, pastinya bisa mencukupi kebutuhan keluarga. Jika penasaran dengan sistem gaji Grab, langsung saja simak ulasan dari Gojeker.com seperti dibawah ini.

Keuntungan Menjadi Driver Grab

Menjadi driver Grab disalah satu layanan yang sudah disediakan oleh Grab memang sangat menguntungkan sekali. Jika dihitung-hitung penghasilan menjadi driver Grab lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, berikut ini beberapa keuntungan bisa anda rasakan jika menjadi driver Grab.

  • Memiliki penghasilan lebih
  • Waktu kerja bisa ditentukan anda sendiri
  • Mendapat bonus harian
  • Mendapat bonus mingguan
  • Dapat bonus insentif
  • pembagian hasil yang lebih besar
  • Bisa buat pekerjaan sampingan

Bonus Driver Grab

Bonus Driver Grab

Pada pembahasan kali ini kami akan menjelaskan berapa bonus sebagai mitra drivewr Grabbike, dimana layanan ini memang paling banyak diminati oleh banyak orang. Untuk mengetahui lebih lengkapnya, dapat simak ulasan berikut ini.

Bonus Harian

  • 5 Orderan Rp. 30.000
  • 10 Orderan Rp. 100.000
  • 15 Orderan Rp. 200.000

Agar bisa mendapatkan bonus seperti diatas, setiap driver diharuskan mendapatkan nilai sampai 80% dan cancel dengan maksimal 10 kali dan rating yang harus didapatkan juga minimal 4,5.

Bonus Mingguan

Jika anda sudah mendapatkan bonus harian sesuai dengan target, maka selanjutnya bisa mendapatkan bonus mingguan yang mana mitra driver mendapat bonus mingguan sebesar Rp. 1.200.000. Agar dapat bonus mingguan seperti tersebut, driver harus memenuhi semua syarat seperti dibawah ini.

  • Setiap mitra driver berhasil melakukan perjalanan mengantar penumpang selama satu minggu penuh
  • Pada hari senin di minggu selanjutnya, maka pihak Grab akan eveluasi kinerja mitra driver
  • Jika pihak Grab menganggap mitra driver penuhi semua, maka pada hari selasa driver akan mendapat bonus dan akan masuk ke dompet kredit
  • Pada hari Jumat, mitra driver bisa menerima bonus yang sudah didapatkan

Insentif Driver Grab

Insentif Driver Grab

Untuk saat ini Insentif Grab Driver telah diganti menjadi Insentif Berlian, dimana setiap driver diharuskan untuk mengumpulkan berlian sebanyak-banyaknya agar mendapat bonus insentif lumayan. Untuk mengetahui lebih lengkap perhitungan insentif berlian, dapat simak saja ulasan seperti berikut ini.

Nilai Tukar Insentif Berlian

Insentif Berlian
  • 40 berlian = Rp. 35.000
  • 105 berlian = Rp. 125.000
  • 180 berlian = Rp. 400.000

Adapun beberapa tambahan jika mitra driver berhasil mengajak penumpang top up saldo OVO :

  • 2 penumpang top up OVO = 10 berlian
  • 4 penumpang top up OVO = 20 berlian
  • 6 penumpang top up OVO = 30 berlian
  • 8 penumpang top up OVO = 40 berlian

Simulasi mendapat insentif perhari :

  • 4 lakukan perjalanan di area kantoran Jakarta pukul 05.00-10.00 pagi (4 perjalanan x (10 berlian + 1 berlian tambahan area kantoran) = 44 berlian)
  • 2 lakukan perjalanan dari jam 11.00-12.00 (2 perjalanan x 10 berlian = 20 berlian)
  • 3 lakukan perjalanan dari jam 13.00-15.45 (3 perjalanan x 10 berlian = 30 berlian)
  • 4 lakukan perjalanan di area kantoran Jakarta dari jam 16.00-20.00 (4 perjalanan x (10 berlian + 2 berlian tambahan area kantoran) = 48 berlian)

Pada hari tersebut mitra driver dapat mengajak 8 penumpang untuk top up OVO jadi total mendapat berlian sebanyak 40 berlian.

Maka total mitra driver mendapat berlian di hari itu sebanyak : 44 + 20 + 30 + 48 + 40 = 182
Jadi total bonus insentif berlian yang didapatkan sebesar Rp. 400.000

Penghasilan Driver Grab

Tak heran jika banyak masyarakat yang berminat untuk menjadi mitra driver Grab, karena pendapat setiap harinya juga sangat lumayan. Lebih menariknya lagi jika memenuhi target harian, mingguan dan bonus insentif.

Disini kami akan membahas penghasilan mitra driver Grabbike apabila selama satu bulan memenuhi target bonus dan insentif seperti ketentuan diatas. Berikut ini perhitungan penghasilan selama satu minggu apabila target semua.

Jika Mitra driver Grabbike telah melakukan perjalanan sebanyak 15 orderan maka mendapat bonus harian sebanyak 200 ribu rupiah, lalu mendapat bonus insentif sebanyak 400 ribu rupiah maka perhitungannya seperti berikut :

Rp. 200.000 + Rp. 400.000 = Rp. 600.000 per hari, jika selama satu minggu target terus maka mendapat 2,5 juta rupiah. Lalu bonus harian mencapai target maka total yang didapatkan mencapai Rp. 3.700.000.

Sistem Gaji Driver Grab

Sistem Gaji Driver Grab

Grab memiliki beberapa layanan yang diminati cukup banyak orang seperti GrabCar, GrabBike dan GrabFood. Ketiga layanan tersebut memiliki sistem gaji yang berbeda-beda, untuk mengetahui lebih jelasnya dapat simak ulasan berikut ini

Sistem Gaji GrabCar

GrabCar

Sebetulnya tidak jauh berbeda dengan layanan GraBike, untuk Grab Driver juga menggunakan sistem bagi hasil. Hanya saja pembagian disesuaikan dengan jarak yang ditempuh dari orderan GrabCar itu sendiri, untuk mengetahui pembagiannya dapat lihat dibawah ini.

  • Pemotongan sebesar 15% sesuai dengan tarif pada argo
  • Pemotongan jarak jauh sebesar 15%
  • Pemotongan jarak pendek sebesar 10%

Semisalnya driver GrabCar A mendapat orderan jauh dengan tarif sebesar Rp. 100.000, maka pembagiannya dari pihak Grab mendapat hasil Rp. 15.000 dan sisanya Rp. 85.000 untuk mitra driver. Sedangkan orderan jarak pendek dengan tarif Rp. 50.000 maka penghasilan yang didapat driver sebesar Rp. 40.000 dan sisanya Rp. 10.000 untuk pihak Grab.

Sistem Gaji GrabBike

GrabBike

Sesuai dengan syarat dan ketentuan dari Grab yakni bagi hasil dengan perbandingan 90:10, dimana untuk mitra driver GrabBike mendapat 90% dan yang 10% untuk Grab. Contoh saja driver GrabBike A mendapat orderan dengan tarif sebesar Rp. 10.000, maka mitra dari Grab mendapat Rp. 1.000 dan sisanya untuk mitra driver.

Sisatem Gaji GrabFood

GrabFood

Berbeda jauh dengan perhitungan sistem bagi hasil untuk mitra GrabFood, karena didalam ketentuannya. Pendapatan Grabfood selama satu hari akan dipotong sebera 30% untuk pihak Grab, misalnya Mitra GrabFood A sehari mendapat penghasilan sebesar Rp. 1.000.000, maka pembagiannya Rp. 700.000 buat mitra GrabFood dan selebihnya Rp. 300.000 buat pihak Grab.

Jika dilihat si memang pembagian cukup besar, namun hasil tersebut setiap pemiliki restoran yang terdaftar di Grabfood sudah di untungkan dengan promosi gratis, mendapat cukup banyak orderan dan paling penting pemilik restoran tidak mengeluarkan uang buat ongkos kirim mitra driver GrabFood.

FAQ

Bagaimana Jika Tidak Target Seminggu Penuh?

Mitra driver hanya mendapat bonus harian dan insentif harian saja

Bagaimana Cara Cek Bonus yang Didapatkan?

Buka aplikasi Grab driver, lalu klik menu insentif lalu klik menu berakhir, lalu klik saja bonus insentif

Kapan Bonus Insentif Masuk?

Mitra akan mendapatkan bonus setelah H+ 1

Kapan Bonus Mingguan Masuk ke Dompet Credit?

Setiap Hari Selasa, dan hari Jumat baru bisa diambil

Seperti itulah informasi skema gaji Grab yang bisa Gojeker.com sampaikan kepada anda semuanya. Mungkin cukup sekian artikel yang dapat kami sampaikan, semoga saja ulasan lengkap seperti diatas bisa memberi gambaran akan pendapatan dari seorang driver Grab.