√ Sistem Gaji Shopee Food 2021 : Insentif, Bonus & Perhitungan

Sistem Gaji Shopee Food – Layanan Shopee Food memang sedang trend di kalangan ojek online, terutama bagi calon driver yang melakukan pendaftaran. Namun sebelum ada niatan maupun juga sudah terlanjur, memang tidak ada salahnya untuk mengetahui sistem gaji driver Shopee Food.

Dengan mengetahui sistem gaji dan insentif driver Shopee Food dapat menjadi perbandingan apakah sesuai dengan semuanya atau tidak, selain itu dapat membandingkan dengan beberapa layanan lain. Jika dilihat dari sistem pada aplikasi, memang sistem gajinya tidak jauh berbeda seperti layanan dari Grab dan Gojek yang mana penghasilan atau gaji didapatkan dari biaya pengantaran.

Tetapi yang menjadi pembeda dari layanan Shopee Food ialah bonus insentif lebih transparan, dimana setiap orderan yang sudah selesai mendapat bonus sebesar. Bahkan driver bisa melihat dengan mudah bonus sudah didapatkan dan bonus yang akan datang, pada pembahasan sebelumnya juga telah kami sampaikan cara akses MENU RATING & BONUS.

Jika dilihat dari sistem gaji driver Shopee Food memang tidak begitu besar, terlebih jika driver hanya mendapat orderan dengan biaya layanan kurang dari Rp 10.000. Maka penghasilan yang didapatkan jika sehari hanya mendapat lima orderan maka hanya mendapat penghasilan sebesar Rp 50.000. Tetapi, setia driver akan di untungkan dengan sistem bonus insentif yang didapatkan.

Sistem Gaji Shopee Food

Apabila anda seorang driver Shopee Food ataupun ada keniatan untuk menjadi driver, tentu sangat penasaran sekali mengenai sistem gaji driver Shopee Food serta perhitungan bonus harian. Agar lebih jelas dan detailnya, silahkan langsung simak ulasan seperti dibawah ini.

Sistem Gaji Shopee Food

Gaji Shopee Food

Di awal pembahasan kali ini terlebih dahulu kami informasikan sistem gaji Shopee Food kepada anda semua, apabila melihat syarat dan ketentuan driver Shopee Food memang tidak ada poin yang membahas pembagian gaji bagi driver Shopee Food.

Namun disini kami bisa mengambil kesimpulan jika sistem yang digunakan sama persis di layanan GoFood dan GrabFood, dimana penghasilan didapatkan di ambil dari biaya pengantaran. Jadi tidak ada pembagian antara driver ataupun pihak dari Shopee Food.

Semisalnya saja driver Shopee Food A mendapat orderan sebanyak 8 kali, dimana orderan 1 sampai 4 memiliki rata rata biaya pengantaran sebesar Rp 10.000 dan orderan ke 5 sampai 8 rata rata sebesar 8.000. Maka penghasilan yang didapatkan per hari sebagai berikut :

“Orderan 1-4 (Rp 10.000) total Rp 40.000 dan orderan 5-8 (Rp 8.000) total Rp 32.000, Jadi pendapatan driver A sebesar Rp 40.000 + Rp 32.000 = Rp 82.000.”

Kira kira seperti itu sistem gaji driver Shopee Food dan perhitungan penghasilan setiap hari yang bisa kami sampaikan kepada anda semua.

Bonus Insentif Shopee Food

Bonus Insentif Shopee Food

Shopee Food memberikan bonus insentif bagi mitra driver yang berhasil mencapai 800 poin atau bonus sebesar Rp 50.000 setiap harinya. Sistem perhitungan bonus insentif Shopee Food juga sangat simpel, karena setiap kali selesaikan 1 orderan maka driver mendapat bonus 100 poin.

Jika setiap orderan diselesaikan akan mendapat 100 poin, untuk mencapai 800 poin maka driver harus selesaikan orderan ShopeeFood sebanyak 8 kali. Setiap orderan yang didapatkan tidak harus menggunakan pembayaran non tunai, jika konsumen membayar pakai uang cash tetap tercatat kok.

Apabila anda masih bingung mengenai perhitungan yang di dapatkan jika tembus insentif, dapat simak contoh perhitungan seperti berikut :

Driver A dapat orderan sebanyak 8 kali, jika dihitung dari bonus didapatkan setiap 1 kali orderan 100 maka.

“8 (Orderan) x 100 (Poin Bonus ) = 800 poin, itu artinya driver sudah mencapai target insentif bonus dan secara otomatis bonus akan masuk ke saldo dompet driver.”

Perhitungan Bonus Insentif Shopee Food

Perhitungan Bonus Insentif Shopee Food

Sampai disini pastinya anda semua semakin penasaran mengenai perhitungan bonus insentif driver Shopee Food bukan ? Nah, untuk mengetahui lebih jelas dan detailnya silahkan langsung simak ulasan yang sudah kami persiapkan seperti dibawah ini.

Diatas juga sudah kami sampaikan kepada anda semua jika setiap orderan yang diselesaikan driver maka mendapat 100 poin. Untuk tembus bonus insentif harian, driver harus mengumpulkan sebanyak 800 poin jika di hitung per orderan maka 8 kali harus diselesaikan.

Tips Tembus Insentif Shopee Driver

Tips Tembus Insentif Shopee Driver

Setelah mengetahui sistem perhitungan bonus insentif Shopee Food, maka banyak driver yang semakin bersemangat dan ingin sekali tembus insentif setiap harinya. Nah, untuk mengetahui tips-nya apa saja silahkan simak panduan sebagai berikut.

  • Usahakan saldo dompet driver tersedia lebih dari cukup supaya memudahkan driver menerima orderan.
  • Selalu aktifkan fitur terima otomatis.
  • Cari spot ramai sekiranya banyak konsumen melakukan pemesanan.
  • Usahakan mulai bekerja di jam pagi, jam siang dan jam malam

Kesimpulan

Setelah mengetahui sistem gajinya, pastinya dapat menarik kesimpulan jika bonus insentif harian bisa tembus apabila setiap harinya minimal dapat 8 kali orderan. Secara keseluruhan, bonus insentif memang wajib untuk driver dapatkan jika ingin mendapat penghasilan lebih dari cukup.

Nah seperti itulah tadi pembahasan lengkap mengenai sistem gaji driver Shopee Food beserta bonus insentif yang bisa Gojeker.com sampaikan kepada anda semua. Semoga dengan adanya informasi seperti diatas bisa membantu semua mitra driver maupun calon driver sedang membutuhkan.