Sistem Pemerataan Order Gojek 2020 Keuntungan & Kelemahan

Sistem Pemerataan Order Gojek – Sistem pemerataan order kembali terjadi di beberapa wilayah di Indonesia. Yang dimaksud dengan sistem pemerataan order adalah sistem pembagian order untuk setiap driver secara adil sesuai lokasi operasional.

Secara langsung sistem pemerataan memang menuai kontroversi bagi driver Gojek. Ada yang menganggap bahwa sistem pemerataan akan merugikan driver karena tidak bisa gacor kembali seperti hari biasanya. Meskipun anda mengembalikan aplikasi Gojek driver ke versi lama tetap akan mengalami pemerataan pesanan.

Untuk akun driver yang gagu adanya pemertaan order menjadi kesempatan emas karena bisa kembali menerima pesanan masuk. Meskipun pada nyatanya untuk bisa menerima order harus menunggu dalam beberapa waktu tapi paling tidak pekerjaan sebagai driver Gojek. dapat kembali dilakukan.

Namun pada nyatanya sistem pemertaan order tidak selamanya menguntungkan driver. Bagi driver yang sudah terbiasa mendapatkan banyak order akan mengalami gangguan karena pesanananya dibagikan dengan driver lainnya. Secara otomatis omset harian akan menurun dan mempengaruhi kondisi ekonomi.

Sistem Pemerataan Order Gojek

Sistem Pemerataan Order Gojek

Di beberapa wilayah akun driver bisa menunggu order masuk antara 2 hingga 5 jam sehingga tidak efektif. Untuk driver yang memiliki jumlah order banyak tentunya akan berkurang. Sebenarnya sistem pemerataan order memiliki tujuan yang baik agar semua driver bisa mendapatkan pekerjaan yang setara.

Keuntungan Sistem Pemerataan Order

  • Pemilik akun gagu dapat memperoleh orderan kembali.
  • Tidak perlu mencari spot orderan kemana mana, hanya dengan berhenti pada suatu tempat maka akan memperoleh order masuk.
  • Rating maupun performa driver bisa naik.
  • Mendapatkan jumlah orderan sesuai dengan pembagian tiap wilayah.
  • Kemudahan dalam mendapatkan order masuk.

Kelemahan Sistem Pemerataan Order

  • Bagi akun gacor akan mengalami penurunan order karena dibagikan dengan driver lainnya.
  • Lokasi pesanan yang jauh dari lokasi driver.
  • Driver gacor menurun target setiap harinya karena pembagian.
  • Setiap orderan memiliki jeda waktu minimal 1 jam sehingga driver harus menunggu lebih lama.

Efek pemerataan order Gojek bagi driver yang biasanya gacor akan berdampak kurang baik. Meskipun rating sudah tinggi dan tidak ada pelanggaran namun order yang didapatkan jumlahnya lebih sedikit. Apalagi untuk akun prioritas Gojek yang tidak memiliki pengaruh begitu besar ketika pemerataan dilakukan.

Sistem algoritma Gojek memang terus berganti dalam jangka waktu tertentu. Jadi untuk pemerataan order Gojek dapat berubah sewaktu waktu. Memang saat ini driver hanya bisa berharap untuk mendapatkan sistem yang menguntungkan dan sehat.

Tak hanya dari segi driver, untuk GoFood juga memiliki banyak perubahan. Kini anda bisa menambahkan cabang restoran di GoFood secara mudah. Karena sistem Gojek terbaru memang bertujuan demi kemajuan driver maupun merchant yang ada di Indonesia.