3 Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Gojek di Android Q 2020

Tidak Bisa Login Gojek di Android Q – Gojek merupakan salah satu aplikasi transportasi online yang banyak digunakan saat ini. Mayoritas pengguna aplikasi Gojek adalah pemilik smartphone android baik driver maupun konsumen. Aplikasi Gojek Driver memang khusus digunakan oleh pengemudi untuk menerima dan menyelesaikan orderan. Aplikasi tersebut memiliki minum spesifikasi beserta dengan sistem operasi untuk dapat berjalan.

Belakangan Google mengumumkan update Android 10 atau disebut Android Q pada Septermber 2019. Beberapa seri smartphone yang mendapatkan update Android Q meliputi Google Pixel, Sony Xperia Z3, OnePlus 6T dan LG G8. Namun untuk seri lain update Android Q akan bertahap dilakukan dalam jangka waktu setahun kedepan. Nah bagi driver Gojek yang sudah terlanjur mengupdate perangkatnya ke Android Q terancam tidak bisa login ke aplikasi Driver karena belum support.

Jika tidak bisa login Gojek di Android Q maka secara otomatis tidak dapat menerima orderan dan akun Gopay tak bisa juga digunakan. Oleh karena itu anda jangan terlebih dulu mengupdate sistem operasi karena akan bermasalah karena sistem belum didukung Android Q. Hal ini berlaku baik untuk akun driver Go Ride maupun Go Car dimana jika dicoba login akan muncul notifikasi error terjadi kesalahan.

Tentunya jika anda tidak menerima orderan dalam beberapa hari maka kesempatan untuk mendapatkan Go Point dan bonus terancam hilang. Sebelum mengupdate smartphone tunggulah sampai pihak Gojek mengumumkan update aplikasi Gojek Driver terbaru yang sudah support. Nah untuk anda yang terlanjur sudah melakukan update ke smartphone android anda masih ada beberapa cara agar bisa login ke aplikasi Gojek.

Tidak Bisa Login Gojek di Android Q

Tidak Bisa Login Gojek di Android Q

Tidak Bisa Login Gojek di Android Q

Masalah tidak bisa login Gojek di Android Q memang diluar wewenang pihak customer service atau kantor operasional. Sehingga untuk menyelesaikan nya memang harus dilakukan sendiri karena pihak customer service tidak dapat menangani soal sistem operasi android. Yang bisa anda lakukan adalah dengan downgrade operasi sistem ke versi dibawah Android Q secara mandiri atau melalui konter terdekat.

1. Mematikan Update Operasi Sistem

Langkah pertama adalah dengan mencegah terjadinya update adalah dengan mematikan fitur update software otomatis pada smartphone anda.

  • Buka menu Pengaturan
  • Masuk ke tentang ponsel
  • Masuk ke menu Pembaharuan Perangkat Lunak
  • Matikan Update otomatis

2. Downgrade Operasi Sistem

Jika anda sudah melakukan update ke Android Q, maka langkah yang dapat ditempuh adalah downgrade ke OS Android sebelumnya seperti Pie, Oreo atau yang lain nya. Back up data terlebih dahulu kemudian lakukan flash ulang sistem operasi. Jika anda tidak bisa flash sendiri maka bawalah ke konter atau service center terdekat.

3. Menggunakan Smartphone Lain

Langkah lain yang dapat dilakukan adalah login dengan smartphone lain yang menggunakan sistem operasi dibawah Android Q. Anda cukup perlu memindahkan akun Gojek Driver ke smartphone baru untuk kembali dapat menerima orderan masuk.

Memang sampai saat ini belum jelas kapan versi aplikasi Gojek Driver akan dapat dijalankan pada Android Q. Anda hanya dapat menunggu kapan Gojek mengumumkan support atau dukungan untuk Android versi terbaru saat ini.