Upgrade Gopay Plus Gagal ? Penyebab dan Cara Mengatasi

Upgrade Gopay Plus Gagal – Gopay menjadi salah satu layanan dompet digital yang paling banyak digunakan oleh masyarakat di Indonesia. Walaupun ada juga beberapa layanan dompet digital lain seperti DANA, LinkAja, OVO, ShopeePay dan lain sebagainya, kami rasa Gopay masih menjadi yang paling banyak dipilih. Penting diketahui bahwasanya Gopay sebelumnya hanya bisa digunakan sebagai alat transaksi pembayaran di aplikasi Gojek saja.

Namun sekarang Gopay sudah dapat digunakan sebagai alat pembayaran offline di merchant rekanan Gojek. Membahas mengenai Gopay, dompet digital ini memiliki 2 jenis akun, pertama Gopay biasa dan kedua Gopay Plus. Nah dari segi fitur, Gopay plus ini memiliki fitur yang lebih lengkap dibandingkan dengan Gopay biasa. Maka dari itu sangat disarankan kepada semua pengguna Gopay untuk mengupgrade Gopay mereka ke Gopay Plus.

Informasi terkait cara upgrade Gopay Plus sebelumnya sudah kami sampaikan di pertemuan sebelumnya. Nah di pembahasan kali ini kami akan membahas mengenai masalah yang kerap terjadi ketika melakukan upgrade ke akun Gopay Plus, yakni upgrade Gopay Plus gagal. Upgrade Gopay Plus gagal ini tentu bukan tanpa penyebab, ada beberapa penyebab yang wajib diketahui agar nantinya solusi atas masalah ini bisa dipecahkan dengan sangat mudah.

Menyinggung sedikit mengenai penyebab, salah satu penyebab paling umum mengapa upgrade Gopay Plus gagal adalah karena adanya perbaikan sistem pada aplikasi Gojek. Selain itu masih ada beberapa penyebab lagi yang nanti akan kami informasikan kepada kalian semua. Baiklah tanpa berlama-lama lagi lebih baik langsung saja kita masuk ke topik pembahasan utama mengenai penyebab dan cara mengatasi upgrade Gopay Plus gagal yang telah gojeker.com siapkan berikut ini.

Upgrade Gopay Plus Gagal

Penyebab Upgrade Gopay Plus Gagal

Seperti biasa, di awal pembahasan kami akan menjelaskan lebih dulu mengenai penyebab mengapa upgrade Gopay Plus gagal. Seperti sudah kami singgung sebelumnya bahwa penyebab paling umum upgrade gagal adalah karena adanya perbaikan sistem. Namun bukan hanya itu saja, ada beberapa penyebab lain yang wajib untuk kalian ketahui, diantaranya adalah sebagai berikut.

Baca  √ Akun Driver Shopee Food Belum Aktif ? Begini Cara Mengatasi

1. Perbaikan Sistem

Penyebab pertama adalah karena adanya perbaikan sistem pada aplikasi Gojek. Setiap perbaikan sistem memang kerap dilakukan secara berkala. Akan tetapi, ketika perbaikan sistem dilakukan, biasanya akan ada beberapa fitur di dalamnya yang tidak bisa digunakan. Ketika kalian melakukan upgrade dan kemudian upgrade gagal, bisa jadi pada saat itu Gojek sedang melakukan perbaikan sistem.

2. Foto Dokumen Tidak Jelas

Ketika melakukan upgrade Gopay Plus, nantinya kalian akan diminta untuk melakukan upload foto dokumen atau KTP dan juga upload foto selfie. Nah, jika upload dokumen dan foto selfie terlihat buram atau tidak jelas, maka hal ini akan mempengaruhi proses verifikasi yang dilakukan sistem sehingga upgrade menjadi gagal.

3. Koneksi Internet Buruk

Lalu penyebab berikutnya bisa juga dikarenakan koneksi internet yang digunakan buruk atau kurang stabil. Aplikasi saat ini tidak terkecuali Gojek memang hanya bisa digunakan ketika terkoneksi dengan jaringan internet yang stabil. Jika pada saat melakukan upgrade dan koneksi internet kalian down, maka ini bisa menyebabkan gagal nya proses upgrade Gopay Plus.

4. ID Sudah Pernah Terdaftar

Dan penyebab terakhir adalah karena ID sudah pernah terdaftar. Jika ID ini sudah pernah terdaftar, maka proses upgrade dapat dipastikan ditolak oleh pihak Gojek. Penting diketahui bahwa 1 ID hanya dapat digunakan untuk 1 akun saja.

Cara Mengatasi Upgrade Gopay Plus Gagal

Jika kalian sudah mengetahui informasi diatas terkait penyebab upgrade Gopay Plus gagal, maka selanjutnya kita akan membahas mengenai cara mengatasi permasalahan ini. Ada beberapa tips yang mungkin bisa kalian terapkan jika mengalami masalah ini, diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Pastikan Perbaikan Sistem Selesai

Tips pertama yang bisa kalian lakukan ketika masalah gagal upgrade dikarenakan adanya perbaikan sistem, disini kalian hanya perlu menunggu sampai perbaikan sistem selesai. Untuk mengecek nya, kalian bisa mencoba login ke aplikasi Gojek dan lakukan kembali upgrade, jika upgrade berhasil maka sistem sudah selesai diperbaiki.

Baca  √ Emblem Penghargaan Driver Gojek : Fungsi, Fitur & Cara Dapatkan

2. Pastikan Upload Dokumen dan Foto Selfie Jelas

Upload foto KTP dan juga foto selfie menjadi bagian penting dalam proses upgrade ini. Selain itu, upload foto yang terlihat jelas juga bisa memudahkan sistem melakukan verifikasi data daripada penggunanya tersebut. Jika kalian sudah melakukan upload dengan gambar yang jelas, maka besar kemungkinan upgrade akan berhasil.

3. Pastikan ID Belum Pernah Terdaftar Sebelumnya

Untuk solusi berikutnya pastikan kembali bahwa ID yang digunakan belum pernah terdaftar di akun Gojek lainnya. Jika kalian sudah memastikan akan hal ini, nantinya proses upgrade akun Gopay akan lancar dan tentunya berhasil disetujui.

4. Gunakan Koneksi Internet Stabil

Dan kemudian untuk solusi terakhir coba gunakan koneksi internet yang stabil. Apabila kalian menggunakan koneksi paket data sebelumnya, coba untuk menggunakan koneksi Wifi yang dinilai lebih stabil, dan berlaku juga sebaliknya.

Kesimpulan

Mengenai pembahasan diatas terkait penyebab dan cara mengatasi upgrade Gopay Plus gagal, disini bisa disimpulkan bahwa proses upgrade sebenarnya cukup mudah, namun tetap saja ada beberapa kendala yang mungkin pernah dialami pengguna Gojek. Nah masalah ini berkaitan dengan proses upgrade Gopay Plus yang ditolak. Terkait penyebabnya, bisa kalian simak diatas dan juga solusi masalah ini juga kami sampaikan secara mendetail agar kalian bisa terbantu.

Nah itulah beberapa pembahasan lengkap mengenai upgrade Gopay Plus gagal. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang bisa gojeker.com sampaikan, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua tentunya.