√ Withdraw Grab Bermasalah : 9 Penyebab & Cara Mengatasi

Withdraw Grab Bermasalah – Berprofesi sebagai driver ojek online memang sebuah pekerjaan sangat menguntungkan sekali, pasalnya pendapatan setiap harinya memang lumayan sekali. Jadi tak heran banyak orang tertarik menjadi driver Gojek maupun juga Grab, dimana keduanya merupakan perusahaan ojek online ternama.

Namun menjadi driver terkadang tak seindah apa yang dibayangkan, terutama pada saat lakukan cashout atau withdraw bermasalah seperti tertunda atau bahkan gagal. Tetapi itu semua bukan suatu masalah besar, driver cukup cari tahu saja penyebab saja setelah itu baru bisa mengatasi.

Sedangkan kejadian paling sering bermasalah yaitu cashout declined withdraw pada saat seorang driver Grab melakukan pemindahan saldo penghasilan dari aplikasi driver Grab ke rekening. Tetapi kedapatan pemberitahuan jika transaksi ditolak dan hal ini menyebabkan beberapa driver panik dan khawatir,

Kejadian seperti tersebut tak hanya terjadi bagi mitra driver Grab saja, ada juga pengemudi dari perusahaan ojek online Gojek juga sama mengalami WITHDRAW BERMASALAH. Jadi permasalahan seperti tersebut tidak perlu dikhawatirkan lagi, cukup cari penyebab saja.

Withdraw Grab Bermasalah

Jika anda merupakan salah satu pengemudi Grab yang mengalami kejadian seperti tersebut, maka dapat simak ulasan penyebab withdraw bermasalah dan cara mengatasi dari Gojeker.com, untuk lebih jelasnya silahkan simak ulasan berikut.

Penyebab Withdraw Grab Bermasalah

Sebelum lanjut ke cara mengatasi withdraw Grab bermasalah, setiap driver diharuskan mencari sumber permasalahan terlebih dahulu. Hal ini bertujuan agar bisa menentukan solusinya ketika sudah tahu dengan penyebab, berikut beberapa penyebab yang sering terjadi.

Baca  √ Voucher Shopee Food Tidak Bisa Digunakan : Penyebab & Mengatasi

1. Sistem Bank Error

Withdraw Grab Bermasalah 2

Penyebab pertama biasanya terjadi karena sistem dari bank eror, sehingga setiap transaksi akan gagal termasuk cashout. Jada permasalah seperti ini, tak perlu khawatir dan saldo juga tidak mungkin hilang.

2. Melebihi Limit Cashout

2 Melebihi Limit

Sesuai dengan ketentuan dari pihak Grab, pengemudi Grab yang melakukan transaksi withdraw maka perlu diperhatikan sekali limitnya. Jika dihari itu melebihi batas limit, maka secara otomatis witdraw akan bermasalah alias gagal.

3. Dompet Tunai Tidak Aktif

3 Dompet Tunai Tidak Aktif

Penyebab selanjutnya bisa dikarenakan dompet tunai dari pengemudi tidak aktif, ketika permasalahannya karena non aktif. Secara otomatis transaksi akan ditolak.

4. Melanggar Kode Etik

4 Melanggar Kode Etik

Penyebab terakhir dikarenakan pengemudi melanggar kode etik, sehingga akun di suspend. Apabila akun kena suspend maka tidak dapat melakukan cashout maupun juga terima orderan.

Cara Mengatasi Withdraw Grab Bermasalah

Diatas kami sudah menyampaikan beberapa penyebab kenapa withdraw Grab bermasalah, Selanjutnya cukup mengatasi. Jika ingin mengetahui lebih jelasnya, dapat simak sebagai berikut.

1. Sesuaikan Nominal Penarikan dengan Limitnya

1 Sesuaikan Nominal Penarikan dengan Limitnya

Cara mengatasi yang pertama cukup sesuaikan saja sisa limit cashout, karena per harinya hanya bisa melakukan penarikan sebesar 3 juta rupiah saja.

Adapun solusi lain ketika ingin penarikan semua saldo, dapat dilakukan hari berikutnya. Cara in bisa dikatakan solusi paling tepat dan bahkan 100 % penarikan akan berhasil.

2. Transfer Ke Rekening CIMB Niaga

2 Transfer Ke Rekening CIMB Niaga

Untuk cara mengatasi kedua dapat dikatakan sangat mudah, soalnya pengemudi cukup melakukan penarikan ke rekening CIMB Niaga. Soalnya bank tersebut merupakan partner resmi dari perusahaan Grab.

Lalu solusi mengatasi paling tepat apa ketika tak memiliki rekening? Mudah saja kok, anda dapat buka rekening saja karena saat ini dapat dilakukan secara offline dan online.

Baca  √ Apa Itu GoClub : Fitur, Rewards & Keuntungan

3. Melanggar Kode Etik

3 Melanggar Kode Etik

Jika penyebabnya karena melanggar kode etik, maka cara menfatasi harus menghubungi pusat bantuan Grab. Tetapi itu semua tergantung dari seberapa berat pelanggarannya, jika tergolong ringan bisa ditunggu sampai beberapa hari,

Tetapi berbeda jika pelanggaran yang dilakukan tegolong berat, maka mau tak mau harus menghubungi pihak Grab langsung melalui pusat bantuan ataupun datang lansung ke kantor Grab pengemudi terdekat.

FAQ

Kenapa Akun Saya Tetap Tidak Bisa Melakukan Cashout Juga?

Silahkan tunggu 2 sampai 3 hari, jika tetap tidak bisa dapat hubungi langsung pusat bantuan Grab

Apakah Bisa Melakukan Cashout Lebih Dari 1 Kali Dalam Sehari?

Tentu saja bisa asalkan tidak melebihi limit setiap harinya

Nah seperti itulah tadi pembahasan lengkap penyebab withdraw Grab bermasalah dilengkapi cara mengatasi yang bisa Gojeker.com sampaikan. Semoga saja dengan adanya informasi seperti diatas dapat membantu semua driver sedang membutuhkannya.