Cara Banding Akun Gojek & Syarat Terbaru 2020

Cara Banding Akun Gojek – Gojek memang memiliki peraturan bernama Tata Tertib Gojek atau tartibjek yang wajib diikuti mitra driver. Apabila melanggar aturan maka akun driver yang akan terkena dampaknya. Efek seperti suspend atau bahkan putus mitra bisa saja terjadi di akun anda.

Untuk mengatasi pelanggaran yang terjadi anda dapat melakukan banding akun Gojek. Banding akun berguna untuk mengembalikan posisi akun seperti semula. Dimana ketika terjadi pelanggaran akun tidak dapat digunakan menerima pesanan.

Gojek terus meningkatkan layanan kepada drivernya, salah satunya adalah dengan skema program berkat. Namun sebagai mitra pengemudi kadang melakukan kesalahan yang tidak disadari. Oleh karena itu cara banding akun Gojek wajib dilakukan agar pekerjaan dapat tetap berlangsung.

Pengajuan banding dapat dilakukan lewat aplikasi Gojek Driver. Saat proses banding dilakukan anda juga wajib memenuhi berbagai syarat yang sudah ditentukan.

Cara Banding Akun Gojek

Cara Banding Akun Gojek

Tentunya banding dapat dilakukan apabila tercatat pada sistem Gojek dan muncul tombol Banding pada aplikasi driver. Bagi anda yang mendapatkan notifikasi dapat langsung melakukan banding, namun bagi yang tidak mendapatkan pemberitahuan dapat langsung akses menu bantuan.

Syarat Banding Akun Gojek

  • Banding dilakukan paling lambat 14 hari sesudah mendapatkan notifikasi pelanggaran.
  • Jika tidak banding maka sesudah 14 hari pelanggaran akan dianggap tetap dan bertambah jika ada pelanggaran lain.
  • Pengajuan banding dilakukan lewat aplikasi Gojek Driver.
  • Setiap sanksi pelanggaran hanya dapat banding sekali.
  • Setelah pelanggaran sudah bersih maka tidak boleh melanggar 90 hari kedepannya.
  • Beberapa bentuk pelanggaran dapat dibanding messki sudah putus mitra.
  • Keputusan banding adalah hal final Gojek.

Cara Banding Akun Gojek Jika Dapat Notifkasi Aplikasi

Bagi yang mendapatkan pemberitahuan langsung dari aplikasi maka dapat melakukan banding secara online. Namun perlu perhatikan terlebih dahulu syarat diatas, barulah lakukan cara berikut ini.

1. Jika anda mendapat notifikasi segera buka laman tersebut. Pada bagian bawah silahkan tap Banding.

Banding Akun Gojek

2. Secara langsung anda akan dibawah ke laman bantuan. Baca terlebih dulu agar paham mengenai pelanggaran maupun cara bandingnya. Silahkan tekan Ajukan banding di sini dibagian paling bawah.

Ajukan banding di sini

3. Cara banding akun Gojek berikutnya adalah dengan mengisi formulir dengan nomor KTP serta kronologis secara detail. Apabila sudah selesai tinggal tekan Kirim.

formulir banding akun Gojek

4. Setelah banding akun Gojek dikirimkan maka hasilnya akan diterima lewat SMS di nomor yang terdaftar pada Gojek Driver.

Cara Banding Akun Gojek Jika Tidak Dapat Notifikasi

Cara berikutnya adalah untuk akun yang tidak mendapatkan pemberitahuan. Bisa jadi pelanggarannya sudah tercatat namun driver tidak menerima pemberitahuannya.

1. Jalankan Gojek Driver, tekan profil kemudian pilih Bantuan.

bantuan Banding Akun Gojek

2. Kemudian tinggal masuk ke menu Pengajuan Banding untuk mengembalikan akun anda.

Pengajuan Banding Gojek

3. Muncul beberapa artikel seputar banding akun Gojek, pilih bagian Saya ingin mengajukan banding atas sanksi yang saya terima.

seputar banding akun Gojek

4. Cara selanjutnya tinggal masuk ke Ajukan banding di sini.

banding gojek

5. Tinggal isikan nomor KTP pada kolom yang disediakan. Lanjutkan dengan menjelaskan kronologi pelanggaran yang anda lakukan secara detail. Berikutnya tap Kirim.

kirim banding gojek

Ketika cara banding akun Gojek diatas selesai dilakukan maka Gojek akan memberikan hasilnya dalam beberapa hari. Jika banding akun Gojek diterima maka hindari pelanggaran untuk 90 hari kedepannya. Memang sebagai mitra pengemudi perlu berhati hari apabila menerima pemesanan GoFood ataupun layanan Gojek lainnya. Jaga terus performa akun serta hindari berbagai jenis pelanggaran.