11 Cara Mengajukan Klaim Asuransi Driver Shopee Food & Syarat 2021

Cara Mengajukan Klaim Asuransi Driver Shopee Food – Minat menjadi driver Shopee Food memang cukup tinggi, selain karena namanya dikenal banyak orang. Terdapat alasan lain kenapa beralih menjadi driver Shopee Food, pada umumnya dikarenakan pendaftaran menjadi driver Grab ataupun Gojek sudah di tutup.

Sehingga mau tidak mau harus beralih yang lain yakni layanan pesan antar makanan Shopee Food, adapun CARA DAFTAR DRIVER SHOPEE FOOD terbilang mudah dapat dilakukan secara online. Kesempatan diterima sangat besar karena memang jumlah pengemudinya masih sedikit, hanya saja layanan tersedia hanya satu saja yaitu pesan antar makanan dan minuman.

Hal tersebut bukan menjadi sebuah masalah besar dikarenakan GAJI DRIVER SHOPEE FOOD memang sangat lumayan dan cukuplah untuk kebutuhan sehari hari, selain itu terdapat ASURANSI DRIVER SHOPEE FOOD yang memberikan sisi keselamatan. Bahkan program perlindungan asuransi mitra pengemudi Shopee Food tidak dikenakan biaya premi polis & secara otomatis setiap orang baru bergabung langsung aktif.

Jika pada pembahasan sebelumnya kami sudah informasikan pengertian dari asuransi tersebut, pada pertemuan kali ini kami akan informasikan kepada anda semua cara mengajukan klaim asuransi driver Shopee food. Mulai dari syarat serta ketentuan telah ditetapkan oleh pihak Shopee Food & Salvus serta jenis klaim asuransi yang sudah tersedia dan bisa dipilih oleh driver.

Cara Mengajukan Klaim Asuransi Driver Shopee Food

Tentu banyak orang semakin penasaran dan ingin mengetahui informasi lengkap mulai dari syarat dan cara mengajukan klaim asuransi seperti apa dan dimana tempatnya. Untuk menjawab beberapa pertanyaan seperti tersebut, silahkan simak langsung panduan dari Gojeker.com seperti dibawah ini.

Apa Itu Asuransi Perlindungan Driver Shopee Food

Apa Itu Asuransi Perlindungan Driver Shopee Food

Asuransi driver Shopee Food adalah sebuah perlindungan yang diberikan ke setiap mitra pengemudi Shopee Food yang mana merupakan hasil kerja sama antara Shopee Food dan Salvus. Nantinya driver dijamin mendapat jaminan keselamatan lebih maksimal mulai dari pengambilan pesanan sampai lokasi tujuan pengiriman.

Jaminan keselamatan tersebut tidak dikenakan biaya premi polis atau biaya tambahan apapun ketika mitra dingin ajukan klaim asuransi dengan catatan semua prosedur sesuai dengan ketentuan. Adapun proses klaim dapat memilih dari dua jenis yang tersedia, silahkan tentukan dengan situasi anda saat ini.

Jenis Klaim Asuransi Driver Shopee Food

Jenis Klaim Asuransi Driver Shopee Food

Diatas sudah di jelaskan bahwa setiap driver bisa mengajukan klaim dengan mudah, namun sebelum itu harus memilih klaim asuransi sudah tersedia. Jika penasaran dengan keduanya, silahkan simak langsung sebagai berikut.

1. Klaim Non Tunai (Cashless)

Klaim Non Tunai ( Cashless ) adalah jenis asuransi dimana dapat dilakukan melalui Rumah Sakit rekanan dari pihak Salvus, dimana dapat dilakukan sebelum mendapat tindakan dari pihak Rumah Sakit. Adapun driver harus memastikan jika Rumah Sakit tersebut salah satu rekanan dari Salvus.

2. Klaim Tunai (Reimbursement)

Klaim Tunai (Reimbursement) bida dilakukan apabila sedang menjalani perawatan di beberapa layanan kesehatan baik itu rekanan maupun non rekanan dari Salvus. Proses pengajuan dapat dilakukan setelah driver melakukan pembayaran terlebih dahulu, nantinya biaya tersebut akan digantikan setelah proses mengajukan klaim berhasil.

Syarat Pengajuan Klaim Asuransi Driver Shopee Food

Syarat dan Ketentuan Asuransi Driver Shopee Food

Ketika proses mengajukan klaim tidak ada suatu kendala apapun, kami sarankan agar melengkapi semua persyaratan sesuai ketentuan berlaku. Adapun syarat harus dilengkapi sebagai berikut.

  • Status driver aktif dan terdaftar di aplikasi Shopee Food dalam 24 jam terakhir.
  • Aplikasi Shopee Food driver dalam kondisi aktif saat insiden terjadi.
  • Selalu mengenakan atribut Shopee Food secara lengkap sesuai dengan Standar Nasional Indonesia (SNI).
  • Mempunyai Surat Izin Mengemudi (SIM) masih berlaku (tidak kedaluwarsa).
  • Mempunyai Kartu Tanda Penduduk (KTP).
  • Mempunyai Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) masih berlaku (tidak kedaluwarsa).
  • Driver tidak melakukan pelanggaran sesuai Peraturan dan Ketentuan Perundang-undangan yang berlaku.

Cara Mengajukan Klaim Asuransi Driver Shopee Food

Cara Mengajukan Klaim Asuransi Driver Shopee Food Mudah

Cara mengajukan klaim asuransi memang tidak bisa dilakukan secara online atau lewat aplikasi, dimana harus datang langsung ke kantor Salvus. Berikut prosedur jika ingin mengajukan klaim diantaranya adalah sebagai berikut.

  1. Pertama pastikan anda mendapatkan layanan kesehatan atau rumah sakit rekanan dari Salvus.
  2. Lalu langkah berikutnya tinggal lengkapi semua syarat dan ketentuan.
  3. Jika semua persyaratan sudah anda lengkapi, maka langkah berikutnya tinggal kunjungi langsung kantor Departemen Klaim Salvus di Jl. Tomang Raya No. 37F Jakarta 11440.
  4. Atau tidak silahkan hubungi nomor call center Salvus di nomor (021) 56953505.

Kesimpulan

Begitu mudah bukan akan caranya, kami yakin anda dapat menarik kesimpulan bahwa perlindungan asuransi mitra driver Shopee Food memang memberikan jaminan keselamatan maksimal, menariknya lagi tidak mengenakan biaya apapun. Dan ini menjadi salah satu keunggulan jika anda bergabung menjadi driver Shopee Food.

Nah seperti itu tadi pembahasan lengkap mengenai cara mengajukan klaim asuransi driver Shopee Food disertai dengan syarat dan jenis klaim asuransi dapat Gojeker.com sampaikan. Semoga dengan adanya informasi seperti diatas dapat membantu semua mitra pengemudi Shopee Food sedang membutuhkan pembahasan seperti tersebut.