Verifikasi Muka Gojek 2020 : Syarat & Cara Terbaru

Verifikasi Muka Gojek – Gojek memang terus berinovasi dan mengembangkan layanannya. Peningkatan layanan Gojek dapat dilihat dari update fitur baru dalam aplikasinya. Belakangan ini ramai kabar tenang verifikasi muka yang merupakan fitur keamanan terbaru.

Vermuk atau verifikasi muka sendiri merupakan fitur biometrik pengenalan wajah serta akan ditambahkan saat login aplikasi Driver. Tentunya sisi kemanan jadi lebih ketat sehingga tidak sembarang orang dapat login.

Verifikasi muka ditujukan untuk melindungi serta menjaga keamanan mitra driver dari masalah penyalahgunaan akun. Fasilitas baru ini memang berbeda dengan verifikasi GoLife dimana tidak membutuhkan scan muka.

Verifikasi muka akan hadir pada aplikasi Gojek Driver versi 4.19.0 sehingga pemilik akun harus siap siap melakukan verifikasinya. Memang sampai saat ini fiturnya dirilis bertahap sehingga tidak semua pengemudi Gojek dapat mengaksesnya.

Verifikasi Muka Gojek

Verifikasi Muka Gojek

Sesudah melakukan verifikasi, mitra Gojek dapat melihat status login secara jelas. Namun sebelum melakukab vermuk Gojek ada beberapa hal yang wajib anda ketahui.

Syarat Verifikasi Muka Gojek

Syarat Verifikasi Muka Gojek

  • Seluruh area muka kelihatan jelas tanpa memakai aksesoris misalnya topi, helm, masker dan kacamata.
  • Rambut tidak menutupi muka.
  • Memiliki pencahayaan baik, tak terlihat gelap maupun redup, tanpa bayangan, tanpa cahaya latar belakang berlebihan, tak terlalu terang.
  • Merupakan foto asli bukan hasil editan, cetakan dan tanpa filter.
  • Pandangan lurus ke kamera saat verifikasi muka dengan wajah ditengah bingkai.

Cara Verifikasi Muka Gojek

Cara Verifikasi Muka Gojek

  1. Login ke aplikasi Gojek Driver menggukan kode OTP.
  2. Apabila berhasil login muncul menu verifikasi muka.
  3. Tekan Mulai Vermuk.
  4. Pastikan smartphone berada di kondisi tegak dan tidak menyamping sehingga seluruh area muka terlihat. Usahakan wajah ada dalam lingkaran dan tak menggunakan aksesoris.
  5. Apabila muka terdeteksi silahkan tahan posisi smartphone agar tidak keluar lingkaran. Tunggu sampai prosesnya selesai tanpa perlu pencet tombol apapun. Sistem otomatis mengambil foto anda.
  6. Jika verifikasi Gojek berhasil maka langsung mengarah ke laman utama.

Anda akan diberikan kesempatan verifikasi muka sebanyak 3 kali. Jika ternyata gagal maka harus menghubungi CS Gojek pada nomor 02150849022 dan menyiapkan KTP atau SIM sebagai verifikasinya. Semoga informasi yang kami berikan dapat membantu anda ketika melakukan verifikasi Gojek.