Sistem Prioritas Gojek & Cara Kerja Terbaru 2020

Sistem Prioritas Gojek – Pekerjaan menjadi driver Gojek memang tidaklah mudah karena mengikuti sistem dan algoritma yang terus berubah. Belakangan ini driver diramaikan dengan beredarnya kabar sistem pemerataan order dimana dianggap merugikan untuk sebagian pihak.

Sistem pemerataan order memang berbeda dengan sistem prioritas seperti terdahulu. Gojek mengkonfirmasi kabar pemerataan order bahwa tidak benar. Yang ada adalah sistem pembagian order yang berdasarkan beberapa faktor. Selain itu penyebabnya adalah kendala sistem Gojek dimana efeknya secara langsung dirasakan driver.

Driver dengan rating akun bagus justru sulit mendapatkan orderan karena karena kebijakan dari sistem. Dengan kembalinya sistem prioritas akan memudahkan driver mendapatkan penghasilan seperti sediakala. Pemulihan sistemnya juga dilakukan secara bertahap untuk beberapa wilayah.

Secara otomatis akun prioritas dapat kembali menerima jumlah pesanan yang banyak. Pada dasarnya algoritma terbaru Gojek menekankan pada histori atau riwayat akun. Jadi jika riwayat akun baik maka orderan yang didapatkan akan jauh lebih maksimal.

Sistem Prioritas Gojek

Sistem Prioritas Gojek

Memang pengunaan sistem ini akan bertahap dapat dinikmati oleh driver. Selain itu anda juga diwajibkan untuk menyelesaikan order dengan benar sehingga rating penyelesaian akan baik. Hal penting lainnya adalah jumlah order dimana akan disesuaikan dengan yang ada pada wilayah anda.

Cara Kerja Sistem Prioritas Gojek

Dengan sistem ini maka driver akan memungkinkan mendapatkan orderan sesuai lokasi yang paling dekat. Selain itu penerimaan order juga dipengaruhi oleh riwayat penyelesaian. Agar lebih jelas berikut ini 2 poin penting algoritma dan sistem Gojek terbaru.

  1. Pembagian orderan dari Gojek masih berdasarkan ketersediaan pesanan di area driver onbid.
  2. Pembagian order berdasarkan riwayat penyelesaian mitra driver.

Dari kedua poin diatas dapat disimpulkan bahwa sistem Gojek sudah kembali seperti sediakala. Riwayat penyelesaian pesanan memang jadi titik yang sentral. Sehingga anda sebagai driver wajib menyelesaikan semua pekerjaan dengan benar.

Selain itu karena tidak adanya pemerataan kini driver dapat kembali bersaing secara sehat. Terlebih dengan hadirnya verifikasi muka Gojek dimana driver wajib menggunakan akun milik pribadi. Kembalinya sistem prioritas juga akan membuat driver semakin mudah mendapatkan pesanan masuk.